Tim Wasev Mabes TNI  Kunjungan Kerja ke Lokasi TMMD Ke-119 Kodim Pinrang

  • Bagikan

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Kodim 1404/Pinrang menerima kunjungan kerja Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Tentara Nasional Indonesia, Laksma TNI Dr Suharto SH MSi (Han), CIQnR, CIQaR dan Letkol Kav Khomaruddin ST.

Tim disambut Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahua SHI MM dan didampingi ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024, di Dusun Kapa, Desa Siwolong-polong, Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulsel, Jumat 1 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut Laksma TNI Dr Suharto SH MSi (Han), CIQnR CIQaR dan Letkol Kav Khomaruddin ST, melaksanakan peninjauan sasaran fisik, sasaran tambahan dan sasaran non fisik TMMD ke-119 yang dikerjakan oleh Kodim 1404/Pinrang.

Dikatakan, bahwa Staf Teritorial Mabes TNI melaksanakan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1404/Pinrang. Beberapa sasaran yang ditinjau di antaranya sasaran fisik pembangunan jalan, duiker dan jembatan serta program unggulan Kasad di antaranya TNI manunggal air, pembangunan MCK serta rehab RTLH yang dirangkaikan dengan pembagian sembako kepada warga kurang mampu.

"Dengan dibangunnya jalan tersebut, diharapkan lalu-lintas hasil panen lebih cepat karena mobil truk bisa langsung masuk ke persawahan mengangkut hasil panen petani, sehingga percepatan pergeseran logistik ekonomi lebih cepat", jelasnya.

Sementara itu Dandim 1404/Pinrang selaku Dansatgas TMMD Ke-119, Letkol Inf Abdullah Mahua SHI MM menyampaikan bahwa kedatangan tim Wasev adalah untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan TMMD di lapangan, serta untuk memberikan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan TMMD yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang.

Turut hadir dalam kegiatan Wasev tersebut di antaranya Kasrem 141/Toddopuli, Waaster Kodam XIV/Hasanudin, Forkopimda Kabupaten Pinrang, Forkompincam Mattiro Sompe, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Mattiro Sompe serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Desa Siwolong-polong. (*)

  • Bagikan