Dihadapan Ratusan Alumni, MZ Tegaskan tidak akan “Mengemis” Sponsor Meskipun Biaya Kontestasi Pilkada Bukan Sedikit

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Alumni SMP Negeri 4 Kota Parepare menyelengggarakan Reuni Akbar dan Halal Bihalal, di Gedung Dinasty, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Minggu, 14 April 2024, malam.

Tema kegiatan itu, "Merajut Silaturahmi, Meningkatkan Solidaritas".

Ketua Umum IKA SMP Negeri 4 Parepare, H Muhammad Zaini (MZ) mengatakan, kegiatan ini memiliki makna yang luar biasa.

Karena, kata dia, selain bersilaturahmi, para alumni juga bisa sekaligus bertemu, bertukar cerita dan pengalaman semenjak puluhan tahun tamat sekolah.

"Yang paling penting juga, yaitu bertemu dengan para guru yang telah mendidik para alumni sehingga bisa sukses seperti saat ini," katanya.

Tak hanya itu, reuni akbar ini juga memiliki makna istimewa bagi H Muhammad Zaini selaku Ketua Umum IKA SMPN 4 Parepare.

"Apa yang kita saksikan tadi, dukungan penuh kepada ketua umum untuk ikut kontestasi Pilkada Parepare," katanya yang dipertegas dengan pembacaan ikrar oleh perwakilan alumni.

Di hadapan ratusan alumni, Zaini mengungkapkan niat baiknya untuk mengabdi di Parepare, melalui Pilkada sebagai Calon Wali Kota.

Dia pun mengaku animo dukungan yang terus berdatangan menjadi semangat dan energi bagi dirinya untuk berikhtiar mewakafkan diri di kampung halamannya, Parepare melalui kontestasi pilkada serentak 2024.

"Karena ini tahun politik, maka tentunya tidak tabu lagi untuk membicarakan politik. Karena saya alumni, Insya Allah akan mewakafkan diri untuk Kota Parepare," jelasnya.

Bahkan secara terbuka pengusaha sukses yang maju bertarung di pilkada tak ingin "mengemis" sponsor, meskipun biaya pilkada itu membutuhkan biaya yang selangit.

"Kalau itu memang niat saya, ikhlas untuk megabdi, betul-betul saya ingin mewakafkan diri saya. Tentunya tidak menyurutkan niat saya, walaupun saya tidak akan "mengemis" pada sponsor-sponsor atau pun kepada keluarga saya. Sekalipun saya tahu, ikut kontestasi ini biayanya bukan sedikit. Tetapi karena niat saya untuk mengabdi di Parepare, " katanya.

Zaini pun belum bisa berspekulasi terkait pendampingnya (02) nantinya setelah mendapatkan kendaraan politik bertarung di Pilkada Parepare. Bahkan, dirinya akan melihat elektoral figur pendamping berdasarkan hasil survei.

"Kalau soal pendamping 02, saya belum sampai ke sana. Ini tergantung survei. Meski pun saya nantinya diusung partai poltik. Namun, parpol pengusung itu juga memiliki hak veto untuk memilih figur yang akan dipasangkan dengan saya, " tandasnya.

Reuni Akbar dan Halal Bihalal IKA SMPN 4 Parepare, dihadiri ratusan alumni dari berbagai latar belakang pekerjaan dan profesi.

Di antaranya Prof. Sukardi Weda, Caleg DPR RI Terpilih, Andi Muzakkir Aqil, mantan anggota DPRD Parepare dua periode, Kurtafati, pengusaha travel Erna Durhaman, dan alumni lainnya mulai dari angkatan 80-an hingga tahun 2000-an.

Di penghujung acara setiap alumini seangkatannya naik ke panggung untuk foto bersama dengan Ketua Umum IKA SMPN 4 Parepare, H Muhammad Zaini. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan