Dua Tokoh Bertemu, TP dan FAS Banyak Diskusikan tentang Kemajuan Parepare ke Depan

  • Bagikan
Kaharuddin Kadir dan Bahtiar Tijjang

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Dua tokoh penting di Kota Parepare bertemu. Adalah Taufan (TP) Pawe yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sulsel dan Faisal Andi Sapada (FAS) yang merupakan Ketua DPD Partai NasDem Parepare. Foto pertemuan mereka beredar di sejumlah media sosial, yakni beberapa Group WhatsApp (GWA).

Dalam foto itu, tampak menatan Wali Kota Parepare Taufan Pawe didampingi putranya Muh. Ilhamsyah Taufan. Sedangkan Faisal Anddi Sapada yang merupakan mantan wakil wali kota Parepare didamping oleh kerabatnnya, Prof Bahtiar Tijjang. Pertemuan keduanya dikabarkan berlangsung di salah satu warkop, Selasa, 16 April 2024, malam.

Pertemuan kedua tokoh yang pernah berpasangan di Pilkada Parepare 2013, lalu, banyak mendiskusikan tentang Parepare ke depan.

Ketua Tim Pemenangan Erna Rasyid Taufan (ERAT) Kaharuddin Kadir saat dihubungi soal beredarnya foto pertemuan itu, dirinya tidak menampik. Namun, Kaharuddin Kadir mengungkapkan pertemuan tersebut, silaturahmi dan biasa saja, tetapi sangat berkualitas.

"Saya kira pertemuan itu, pertemuan biasa. Apalagi, masih dalam suasana momentum lebaran Idulfitri. Saya selaku ketua tim berkesimpulan itu adalah silaturahmi biasa. Itu adalah Halal Biahalal antara Ketua DPD kami dengan FAS. Terlebih, mereka pernah punya sejarah bersama sebagai wali kota dan wakil wali kota," ungkap Ketua Harian DPD Partai Golkar Parepare ini.

Kaharuddin Kadir yang akrab disapa Pak Ketua ini, menilai menjadi sebuah kelaziman pertemuan antara ketua partai, dan tokoh politik. Meski, kata dia, juga tidak menutup kemungkinan ada pembicaraan lain, selain bersilaturahmi.

"Kalau ada asumsi terjadi kesepakatan tertentu, saya meyakini belum ada. Tapi sekali lagi, saya sebagai ketua tim mengatakan pertemuan itu sangat berkualitas. Ini juga menjadi citra menghapus asumsi orang bawha ada rivalitas yang tidak baik antara Pak TP dan FAS. Di foto itu Kelihatan mereka sangat akrab. Mereka berdua sebenarnya sahabat. Hanya jarang ketemu karena kesibukan masing-masing," bebernya.

"Pertemuan itu, kami sangat mengapresiasi. Apalagi, tokoh sekaliber FAS punya posisi istimewa. Beliau Ketua Partai NasDem Parepare. Juga mantan birokat," sambung Kaharuddin Kadir.

Kaharuddin Kadir berpendapat, pertemuan itu menjadi menarik bagi konsumsi publik, sebab pertemuan itu terjadi di tengah suasana politik jelang pilkada.

Soal pertemuan kedua tokoh politik ini, Kaharuddin menyampaikan apresiasi. "Kalau soal apa hasil pertemuan itu, saya tidak mengetahui karena memang saya tidak hadir. Tapi yang jelas pertemuan itu sangat kami apresiasi," ujar Kaharuddin Kadir.

Sementara itu, salah seorang kerabat dekat FAS, Prof Bahtiar Tijjang yang dihubungi terpisah memenarkan pertemuan itu. "Benar, Puang Ical (sapaan akrab FAS) dengan Pak Taufan itu bertemu tadi malam. Mereka berdua tokoh penting, sangat wajar kalau mereka bertemu," kata Bahtiar Tijjang yang dihubungi Rabu, 17 April 2024.

Ia mengungkapkan dalam pertemuan tersebut membahas banyak hal. Di antaranya, situasi perpolitikan nasional. Namun, Inti pertemuan tersebut, silaturahmi.

"Tadi malam itu adalah silaturahmi. Saling maaf memaafkan. Apalagi momennya ini kan habis lebaran. Mereka selama ini memang tampak jarang ketemu. Jadi pertemuan silaturahmi. Itu saja," jelasnya.

Bahtiar Tijjang menegaskan, kedua tokoh besar itu sama-sama masih berkeinginan besar untuk membangun Kota Parepare jauh lebih baik lagi.

"Pak Taufan sampaikan keinginan-keinginan baiknya tetap membangun Kota Parepare jika beliau sudah di DPR RI nanti. Begitu pula Puang Ical juga menyampaikan niat baiknya untuk Parepare," beber Baktiar Tijjang.

Ia kembali menegaskan, pertemuan keduanya murni silaturahmi dan berdiskusi kemajuan Kota Parepare.

"Saya sampaikan, tidak perlu ditanggapi berlebihan. Jangan langsung ambil kesimpulan. Mereka berdua tokoh besar. Semua mau Kota Parepare lebih baik lagi. Intinya, mereka bersilaturahmi," tandasnya. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan