PDIP Parepare Jaring Cawalkot, TQ dan MZ Ambil Formulir

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- DPC PDIP Kota Parepare mulai menjaring calon wali kota (Cawalkot) dan calon wakil wali kota. Itu dengan membuka pendaftaran penjaringan untuk Pilkada Parepare 2024. Penjaringan dibuka selama sebulan, 17 April hingga 17 Mei 2024.

Di hari pertama pendaftaran, sudah dua kandidat bakal calon wali kota yang mengambil formulir. Pertama Bakal Calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ) mengambil formulir diwakili timnya, Bardin. Pendaftar kedua bakal calon wali kota Parepare, H Muhammad Zaini (MZ) diwakili oleh Abdul Muin dan Dahri.

Keduanya mendaftar di Sekretariat DPC PDIP Kota Parepare, Jalan Cendrawasih, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Rabu, 17 April 2024.

Bendahara DPC PDIP Parepare, Apriyani Djamaluddin mengatakan, pendaftaran dibuka sejak hari ini, Rabu, 17 April hingga 17 Mei 2024, mendatang.

"Jadi, bagi kandidat yang ingin mendaftar silakan mengambil formulir di Jalan Cendrawasih Nomor 15 Jalur Dua Wekke'e. Sudah tim kami, yang siap menerima kedatangan para kandidat yang ingin mendaftar," katanya, Rabu, 17 April 2024.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Parepare, Asrul Hamid mengungkapkan, di hari pertama pendaftaran, sudah ada dua kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, yakni Taqiyuddin Djabbar (TQ) dan Muhammad Zaini (MZ). Keduanya mengambil formulir Calon Wali Kota Parepare.

"Pendaftaran dibuka selama sebulan. Selanjutnya, berkas akan dikirim ke pengurus DPD untuk dilakukan verifikasi," ujar Asrul.

Dia menambahkan, untuk proses selanjutnya nanti, akan dilakukan fit and proper test oleh pengurus DPD PDIP Sulsel di Makassar.

"Untuk rekomendasi nanti akan dikeluarkan oleh pengurus DPP. Yang jelas, satu kursi yang kami miliki tentu memberi pengaruh besar," tandasnya.

Sekadar informasi, hasil Pileg baru-baru ini, PDIP Parepare meraih satu kursi di Dapil IV Kecamatan Soreang, yakni Apriyani Djamaluddin yang merupakan petahana dan terpilih untuk ketiga kalinya. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan