Kapolda Sulbar Resmikan Mapolres Mamuju Tengah

  • Bagikan

MATENG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID— Kapolda Sulbar, Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno meresmikan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Mamuju Tengah (Mateng).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Mamuju Tengah HM Aras Tammauni beserta Wakil Bupati Mamuju Tengah HM Amin Jasa beserta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Sebelumnya, Mapolres Mamuju Tengah berada di Jalan Trans Sulawesi, Benteng, Tobadak yang merupakan bangunan bekas terminal yang disulap menjadi kantor Polres.

Kini, Mapolres Mateng yang baru berada di Jalan H. Aras Tammauni, Benteng, Kecamatan Tobadak yang berdiri secara permanen.

Kapolda Sulbar mengatakan, Mapolres yang diresmikan ini sebagai pondasi yang kuat dalam rangka mengawal kamtibmas di Kabupaten Mateng. “Saya mengucapkan terima kasih karena tanpa adanya hibah tanah yang diberikan oleh Bupati Mamuju Tengah, tidak mungkin kantor ini bisa jadi. Dengan itu atas terbentuknya Mapolrrs yang baru ini, maka kami siap melayani masyarakat dengan lebih baik lagi,”jelasnya.

Kapolda juga dengan sangat bangga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak Bupati serta seluruh masyarakat Mamuju Tengah, atas berkat pembangunan Mapolres ini akan kami gunakan selanjutnya.

“Saya berharap sebelum pertengahan Januari nanti, seluruh operasional sudah pindah ke Mapolres Mamuju Tengah yang baru, termasuk juga command center kalau bisa sudah dipindahkan agar kegiatan operasional Polres dapat berjalan dengan baik dan maksimal,”imbuh Kapolda Sulbar.

Sementara itu, Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si mengatakan, Proses pembangunan Mako ini sudah berjalan 8 bulan yang dibangun diatas lahan seluas 4 hektar dan alhamdulillah pada saat ini sudah tampak gedung megah di depan kita yang menggunakan anggaran Polri tahun 2021.

Dengan adanya Mako Polres Mamuju Tengah ini, kami sangat berbangga dan Insya Allah kami akan memberikan pelayanan yang terbaik khususnya kepada masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah. Singkat Kapolres.

Peresmian Mako Polres Mamuju Tengah di tandai dengan penandatanganan Prasati Oleh Kapolda Sulbar, dilanjutkan dengan Pengguntingan pita oleh Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni dan Ketua DPRD Mamuju Tengah H. Arsal Aras, serta pemotongan nasi tumpeng.

Tutur hadir dalam kegiatan tersebut, Drs. R. Umar Faroq, SH, M.Hum Wakapolda Sulawesi Barat, Drs. H. Muh Amin Jasa, MM Wakil Bupati Mamuju Tengah, Letkol Inf. Andi Aras R Perwira Penghubung Mamuju Tengah, Kompol Ramli, SH, M.Si Wakapolres Mamuju Tengah, H. Askary Anwar, S.Sos, M.Si Sekda Mamuju Tengah, Kapten Czi. Andriansyah Danramil 1418-04 Budong-Budong, Drs.H.Mulyadi Rasid,M.Pd Kepala Kemenag Mamuju Tengah, Ustadz Kasmin Kepala FKUB Mamuju Tengah, Para PJU Polda Sulawesi Barat, Para PJU Polres Mamuju Tengah, Para Kapolsek Jajaran Polres Mamuju Tengah, Para Kepala OPD Pemkab Mamuju Tengah, Perwakilan Rohaniawan, Perwakilan Ormas serta Tamu Undangan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan. (slm/B)

  • Bagikan