Festival Salo Karajae Ikuti Seleksi Event Kharisma Nusantara 2022

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Festival Salo Karajae Kota Parepare mewakili Provinsi Sulawesi Selatan tengah mengikuti tahap wawancara untuk Event Kharisma Nusantara 2022.

Saat ini Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (KOP) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka telah mengikuti pemaparan presentasi didepan para kurator di Kantor Disbudpar Provinsi Sulsel Kota Makassar, Selasa 15 Februari 2022.

“Kami sementara presentasi didepan para tim penilai di Kantor Disbudpar Provinsi Sulsel,” kata Hamka.

Hamka yang juga menjabat Plt Kadis Kominfo Parepare ini menjelaskan, presentasi tersebut untuk penilaian even nasional, yakni Event Kharisma Nusantara tahun 2022.

“Event ini diselenggarakan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif, dalam mendorong pemulihan perekonomian daerah melalui kegiatan event -event yang terdampak pandemi,” jelasnya.

diketahui, Festival Salo Karaje Kota Parepare menjadi event yang diselenggarakan setiap tahunnya di pesisir Salo Karajae yang berada di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat.

Festival Salo Karajae menjadi salah satu strategi Pemerintah Kota Parepare, dalam mewujudkan program Wali Kota yakni Telapak Kaki sebanyak mungkin berkunjung ke Kota Parepare.

Melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Pemkot terus mempromosikan destinasi wisata Parepare, dengan melibatkan masyarakat pesisir dan pelaku ekonomi kreatif.

Agar nantinya Kota Parepare bukan hanya menjadi persinggahan saja, melainkan telah menjadi destinasi Wisata baru di Provinsi Sulsel.

Sehingga akan tercipta pertumbuhan ekonomi, serta terbukanya lapangan kerja baru bagi warga Kota Cinta Habibie Ainun.(*)

  • Bagikan