Korban Selamat KM Ladang Pertiwi Bertahan Hidup Gunakan Jeriken dan Triplek

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Sebanyak 10 orang korban selamat dari peristiwa tenggelamnya Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi di perairan Selat Makassar dibawa pulang ke Pangkep, Minggu, 29 Mei 2022.

Informasi yang dihimpun, mereka diselamatkan oleh kapal tagboat pembawa batu bara dari Kalimantan, setelah terombang ambing di lautan selama hampir 24 jam.

"Alhamdulillah saya bisa selamat karena kapal tagboat," ucap salah satu korban selamat, Irwan.

Kata dia, saat kapal mau tenggelam akibat mesin tiba-tiba mati dan dihantam ombak setinggi dua meter, dia meminta adik sama ibunya agar meloncat duluan.

"Setelah itu saya berusaha cari jeriken dan triplek untuk diikat, dan itu kejadian selama dari jam 12 siang sampai jam 8 pagi," ucapnya.

Selain itu, dia juga tidak mengetahui soal penumpang lainnya saat kejadian.

"Saya kurang tahu, karena ombak sampai 2 meter dan lagi hujan deras," ungkapnya.

Diketahui, hingga saat ini, Basarnas dan juga pemerintah setempat masih terus melakukan pendataan terhadap jumlah korban peristiwa kapal tenggelam tersebut.

Hanya saja, karena manifest kapal ini tidak dilaporkan ke pihak syahbandar, sehingga membuat jumlah data korban menjadi simpang siur.

Selain 10 orang korban selamat yang telah dievakuasi, 7 orang korban lainnya dipastikan selamat. Namun kini berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (min)

  • Bagikan