SMPN 1 Parepare Rutin Khatam Al-Quran

  • Bagikan

Kepala UPTD SMPN 1 Parepare, Sry Eny Ludfiah

Membaca 300 Lembar Al-Qur'an Selama 15 Menit

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Parepare membuat sebuah program khatam Al-Qur'an yang dilaksanakan setiap hari di awal mata pelajaran selama 15 menit .

Kepala UPTD SMPN 1 Parepare, Sry Eny Ludfiah mengatakan, khatam Al-Qur'an ini merupakan implementasi dari program sekolah yang dilaksanakan setiap hari. Hal ini dilakukan, dalam rangka mencapai salah satu visi sekolah, yaitu meningkatkan ketaqwaan dan akhlak mulia bagi peserta didiknya.

"Untuk teknisnya ini, sebanyak 300 lembar Al-Qur'an kita bagi rata kepada guru dan anak-anak kita. Kami membacanya bersamaan dalam waktu 15 menit di awal mata pelajaran. Sehingga, setiap pagi itu kami mengkhatamkan Al-Qur'an sebanyak 30 juz," kata Sry Eny Ludfiah.

Dia juga mengatakan, program khatam Al-Qur'an ini terinspirasi dari keinginan, Ibu Wali Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang ingin membumikan Al-Qur'an di Kota Parepare. Sedangkan, untuk peserta didiknya yang non muslim ini mereka membaca kitab mereka masing-masing.

"Semoga UPTD SMPN 1 Parepare setiap hari mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT,"ujarnya.

Dia berharap, melalui khatam Al-Qur'an akan tumbuh semangat cinta kepada Al-Qur'an. Sehingga peserta didik dapat pula memahami dan mengambil pelajaran yang terkandung dalam Al-Qur'an dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Khatam Al-Qur'an ini upaya sekolah membumikan alquran kepada peserta didik agar mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam alquran untuk kehidupan sehari hari,"pungkasnya(has)

  • Bagikan