Hari Bhayangkara ke-76, Presiden RI Harap Polri Lebih Maju dan Unggul

  • Bagikan

Suasana Upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Pendopo Rujab Bupati Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Terkait peningkatan teknologi, Polisi Republik Indonesia (Polri) harus terus lebih maju dan unggul dari pelaku kejahatan.

Hal ini, disampaikan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo saat memimpin upacara terpusat secara virtual peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian di Semarang, yang dihadiri jajaran Polres Majene di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Majene, Selasa, 5 Juli 2022.

"Polri harus terus berinovasi, inovatif menjadi institusi modern dalam menjalankan tugas, serta rasa keadilan dan kemanfaatan harus dirasakan masyarakat. Jadikan upaya hukum sebagai langkah terakhir dengan humanis dan tegas," pesan presiden.

Joko Widodo mengucap selamat atas usia Bhayangkara atau dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia yang semakin bertambah, dan ucapan apresiasi atas kinerja Polri yang telah maksimal melayani rakyat dan membela NKRI.

"Kami menaruh harapan besar kepada Polri yang merupakan salah satu organisasi terbesar yang bersentuhan langsung dengan rakyat, untuk tetap memberikan pelayanan dengan sepenuh hati dan presisi," ucapnya.

Ia mengingatkan kepada Kepolisian untuk selalu dalam pengamatan dan penilaian rakyat. "Apakah sudah sesuai dengan harapan rakyat atau sebaliknya. Bekerjalah dengan sepenuh hati dan presisi serta hindari setiap kesalahan atau kecerobohan sekecil apapun, karena dapat merusak kepercayaan masyarakat," pesannya.

Ia mengungkapkan, tantangan tugas lainnya seperti penanganan Covid-19 masih harus dilaksanakan dengan serius. "Ditambah lagi krisis ekonomi, krisis pangan serta agenda demokrasi 2024 mendatang dan sebagainya yang mengharuskan Polri harus lebih kokoh dalan menghadapi segala permasalahan yang ada," tambahnya.

Upacara Hari Bhayangkara ke-76 mengangkat tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Sementara, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si memaparkan, kinerja Polri selama ini untuk melayani masyarakat ke depan, akan lebih siaga untuk mengantisipasi berbagai ancaman yang ada sesuai dengan instruksi Presiden.

Kesempatan sama, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian juga mengucap apresiasi kepada seluruh pihak yang telah meluangkan waktunya memeriahkan hari Bhayangkara dan setia mendukung Polri dalam memelihara kamtibmas yang tetap kondusif.

Di Pendopo Rujab Bupati Majene, terlihat barisan pasukan seluruh fungsi kepolisian di Polres Majene berdiri gagah, ditambah dengan deretan tamu undangan seperti Bupati Majene, Ketua DPRD Majene, Dandim 1401 Majene, Kajari Majene, Ketua Pengadilan Negeri Majene, Karutan Majene, Rektor Unsulbar, Kemenag, dan tamu undangan lainnya yang turut memeriahkan semarak puncak hari Bhayangkara. (edy)

  • Bagikan