Rayakan Idul Adha dengan Kebersamaan, Pemprov Sulbar Salurkan 18 Sapi Kurban

  • Bagikan

MAMUJU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pemprov Sulbar menyerahkan 18 ekor sapi kurban untuk setiap kabupaten diwilayahnya. Masing-masing kabupaten mendapatkan tiga ekor sapi. Sapi kurban tersebut merupakan hasil donasi dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Sulbar.

Sebelum diserahkan ke tingkat kabupaten, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan guna memastikan sapi kurban tersebut bebas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kepala Inspektorat Natsir, mengatakan penyerahan hewan kurban ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk bersama-sama membangun semangat kebersamaan dalam melaksanakan lebarah Idul Adha.

"Ini merupakan upaya kita bagaimana masyarakat bisa malaksanakan ibadah hari raya Idul Adha dengan ceria dengan bantuan sapi kurban," kata Natsir, usai menyerahkan sapi kepada masing-masing perwakilan pemerintah kabupaten, di Pelataran Masjid Baitul Anwar kantor Gubernur, Jumat 8 Juli 2022.

Panitia kurban, Maqdum Ibrahim mengatakan, rencananya Pemprov Sulbar mengagendakan pelaksanaan Ibadah Idul Adha di Masjid Baitul Anwar. Lalu dilaksanakan penyembelihan sapi kurban Presiden dan Pj. Gubernur Sulbar di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Simboro, Mamuju. "Dagingnya itu akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima," ucapnya.

Sementara, Sekda Majene Ardiansyah menyampikan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Sulbar atas bantuan tersebut. "Sapi tersebut rencananya akan ditempatkan di lokasi eks gempa, seperti Malunda, Ulumanda, dan Tubo Sendana,"tutupnya.(*)

  • Bagikan