Perpustakaan SMPN 2 Parepare Menuju Akreditasi A Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Perpustakaan Rindu Baca UPTD SMPN 2 Kota Parepare masuk nominasi dalam ajang lomba perpustakaan tingkat SMP/MTS se-Kota Parepare. 

Itu setelah, perpustakaan SMPN 2 dinyatakan lolos pada penilaian tahap awl oleh tim penilai dari Dinas Perpustakaan Kota Parepare.  Bahkan Perpustakaan SMPN 2 Kota Parepare menuju Akreditasi A.

Kepala SMPN 2 Kota Parepare, Nasriah mengatakan, pada 6-12 Oktober 2022 kemarin, telah dilaksanakan penilaian tahap awal untuk lomba perpustakaan SMP/ MTS  tingkat kota.

Dari hasil penilaian tahap awal terpilih enam sekolah, salah satunya perpustakaan SMPN 2 masuk nominasi penilaian. Sehingga, tim penilai dari Dinas Perpustakaan Kota Parepare kembali turun melakukan penilaian tahap dua, atau akhir pada Rabu, 19 Oktober 2022. 

"Alhamdulillah kami lolos ke tahap kedua dan berhasil masuk nominasi penilaian Perpustakaan tingkat Kota Parepare," kata Nasriah, kemarin. 

Ia mengungkapkan, pada penilaian tahap akhir itu, ada 6 komponen yang dinilai oleh tim penilai dari Dinas Perpustakaan. Di antaranya, koleksi perpustakaan, sarana dan prasarana, layanan dan promosi, tenaga pengelola, penyelenggaraan dan pengelolaan, dan komponen penguat, seperti inovasi, keunikan, prestasi, dan komitmen pimpinan. 

"Selain melihat perpustakaan, tim penilai juga melakukan tes wawancara dengan pengelola perpustakaan sekolah," ungkapnya. 

Ia berharap, perpustakaan SMPN 2 meraih akreditasi A secara nasional, setelah sebelumnya telah terakreditasi C. "Kami terus melakukan persiapan guna menuju akreditasi A," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan