Wali Kota Buka Turnamen Game Mobile Offline Freefire se-Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe hadir membuka turnamen Game Mobile Offline Freefire se-Sulawesi Selatan (Sulsel). Ajang mengadu ketangkasan itu, dipusatkan di Warkop Hilal Point, Minggu, 13 November 2022. Itu digelar Komunitas Free Fire Kota Parepare berkolaborasi Export Indonesia (EXI) Kota Parepare, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Amarun Agung Hamka, Kepala Dinas Perdagangan Prasetyo Catur, Ketua KONI Zulham Arief dan Wakil Ketua KONI Fadly Agues Mante.

Wali Kota mengatakan, ini merupakan salah satu wadah cabang olahraga, yang baru diperkenalkan dalam bentuk turnamen. Olehnya itu, kata dia, tidak ada artinya, melihat sesuatu di hilir, kalau tidak melihat hulunya.

"Pemerintah Kota Parepare peduli dengan kegiatan ini, pemerintah memberikan perhatian tidak sedikit kepada peserta. Olehnya itu, saya secara pribadi menambahkan uang pembinaan Rp5 juta kepada panitia," katanya.

Dia menjelaskan, turut bangga atas terselenggaranya event ini. Olehnya itu, berbanggalah kepada peserta turnamen yang hadir di Parepare sebagai Kota Cinta Sejati Habibie Ainun.

"Secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI. Insya Allah KONI akan terus mengawal kegiatan ini, baik di tingkat kota, bahkan tingkat provinsi demi kemajuan olahraga. Itu karena, olahraga bagian dari industri," jelasnya.

Wali Kota menambahkan, kegiatan offline ini sebagai salah satu cabang
olahraga yang mengadu kecerdasan, dan ketangkasan.

"Di era sekarang ini, kaum milenial menuju Indonesia emas. Turnamen ini adalah tempat berkumpulnya para milenial di Parepare," ujarnya.

Sementara, Ketua KONI Kota Parepare, Zulham Arief menjelaskan, untuk induk organisasi Esport di Parepare sudah terbentuk. Bahkan, pengurus Export Indonesia (EXI) Kota Parepare sudah mengajukan kepengurusan untuk masuk di KONI.

"Insya Allah di awal Desember itu, kita resmikan masuk di KONI Parepare," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, KONI siap mensupport EXI untuk menggelar berbagai turnamen yang lebih besar lagi. Baik itu tingkat kota maupun regional. Itu sesuai arahan Bapak Wali Kota Parepare. (has)

  • Bagikan