Tingkatkan Taraf Hidup Petani, Bupati Majene Serahkan Kendaraan kepada Poktan Siasayangngi

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene terus berupaya meningkatkan pengembangan kebutuhan produk pertanian atau bahan pangan pokok di daerah ini.

"Untuk mendukung pengembangan mekanisasi pertanian di Majene tentu diperlukan dukungan kebijakan lintas sektor," ujar Bupati Majene Andi Achmad Syukri setelah menyerahkan bantuan hibah kendaraan roda empat di Aula Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Majene, kemarin.

Dijelaskan, bantuan kendaraan roda empat diterima Kepala Dishub Majene Mukhlis, untuk selanjutnya diserahkan kepada Kelompok Tani (Poktan) Siasayangngi Dusun Sumakuyu, Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana.

"Kita bersyukur hari ini bisa silaturahmi dengan Poktan Siasayangngi sebagai penerima bantuan kendaraan roda empat untuk kebutuhan pengembangan pertanian di daerah kita ini," ucapnya.

Ia berpesan, agar bantuan kendaraan dapat dipelihara dengan baik, karena pengadaan kendaraan roda empat dinilai sedikit berat, lantaran dapat menguras belanja yang cukup besar.

"Ini wujud keseriusan Pemkab Majene untuk meningkatkan taraf hidup petani di Majene, karena ini sebagai tanggung jawab moril kepada para petani," paparnya.

Selain itu bupati juga mengajak, kepada masyarakat Majene untuk tetap optimis menjalankan tugas sesuai profesi, guna peningkatan taraf hidup ke depan.

"Kita tidak boleh lengah dan tetap harus berjuang dalam menjaga dan memelihara petani kita agar tetap eksis dalam bercocok tanam, dengan pola tanam, petik, olah dan jual," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dishub Majene Mukhlis menyampaikan, sebelumnya telah melakukan penandatanganan serah terima barang dengan penerima Poktan Siasayangngi.

Ia berharap, kepada Poktan Siasayangngi, agar memelihara bantuan kendaraan secara baik. Tujuannya, supaya mengangkut hasil bumi agar tetap dalam koridor batas kecepatan maksimal di jalan raya, agar tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas tersebut. (edy)

  • Bagikan