Sekda Barru Bangga Atas Pencapaian dan Prestasi STIA AL Gazali

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sekretaris Daerah (Sekda) Barru Dr. Ir. Abustan, M. Si menyampaikan rasa bahagia dan bangga atas berbagai prestasi dan pencapaian yang dilakukan oleh STIA Al Gazali Barru.

Hal itu dikemukakan Sekda Barru saat mewakili Bupati Barru menghadiri acara Wisuda Sarjana ke-26 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Al Gazali Barru di aula Islamic Centre Barru, Rabu 25/10/2023.

"Selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah meraih gelar sarjana hari ini. Terima kasih kepada orang tua maupun pihak STIA Al Gazali Barru atas keikhlasannya membina anak anak generasi kita".

Dikatakan Sekda, ada dua hal yang patut kita syukuri, yaitu pertama bersyukur atas pelaksanaan wisuda sarjana bagi mahasiswa-mahasiswi hari ini, dan yang kedua tidak lama lagi STIA Al Gazali akan berubah nama menjadi Institut Teknologi Bisnis dan Administrasi Al Gazali Barru.

Ia berharap, seiring dengan akan berubahnya nama STIA Al Gazali menjadi Institut Teknologi Bisnis dan Administrasi Al Gazali Barru juga memberikan konstribusi terhadap perubahan-perubahan serta perkembangan kabupaten Barru kearah yang lebih baik berdasarkan visi dan misi pemerintah daerah yaitu Kab Barru yang sejahtera, mandiri, berkeadilan dan bernafaskan keagamaan.

Diakhir sambutannya, Sekda berpesan agar menjadi alumni yang mampu merespon dinamika dan perkembangan zaman yang setiap saat berubah, sehingga alumni dapat menjawab tuntutan zaman yang dimaksud.
Kepada wisudawan dan wisudawati hari ini, diharapkan pula untuk menciptakan lapangan kerja, tidak hanya untuk menjadi Aparat Sipil Negara, akan tetapi berpikirlah menjadi pemimpin pemimpin bangsa yang berintegritas, karena sudah memiliki kualifikasi Sarjana.
Terakhir, Sekda menitipkan agar membantu Pemerintah Daerah dalam peningkatan Human Development Index / indeks pembangunan manusia, artinya setelah menerima Ijazah lakukan perubahan Kartu Keluarga sehingga riwayat pendidikannya berubah dari SMA menjadi S1. Hal ini penting karena salah satu variabel dalam Indeks Pembangunan Manusia adalah angka rata rata lama sekolah.
"Jadilah alumni yang mampu merespon dan menjawab dinamika dan perkembangan zaman", tutup Sekda.

Sementara, Ketua STIA Al Gazali Barru Dr. H. Kamaruddin Hasan S.Ag.M. Pd menyampaikan terima kasih kepada Sekda Barru yang mewakili Bupati Barru yang sekaligus dosen luar biasa STIA Al Gazali Barru.

Kamaruddin Hasan menegaskan, bahwa STIA Al Gazali Barru tetap eksis dan sehat karena sampai saat ini kampus ini tidak pernah ada konflik internal.

Adapun Jumlah wisudawan dan wisudawati tahun ini sebanyak 211 orang yang berasal dari berbagai daerah dan suku serta agama selain muslim.

Turut dihadiri Kepala LLDIKTI Wil IX yang diwakili oleh Ali Isra, S.Kom.,MT,Unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua Yayasan STIA AL Gazali Barru,Pembina dan Dosen, Civitas Akademika, Orang tua Wisudawan dan Wisudawati. (Humas IKP)

  • Bagikan