Manfaatkan Akhir Pekan, Pj Wali Kota Akbar Ali Tinjau Sejumlah Fasilitas Umum dan Infrastruktur

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali memanfaatkan akhir pekan dengan memantau sejumlah fasilitas umum dan infrastruktur, Minggu, 5 November 2023. Termasuk meninjau progres sejumlah pembangunan.

Di antaranya yang dikunjungi jembatan kembar, Pasar Labukkang, pesisir Lumpue, Taman Mattirotasi hingga Pusat Pelelangan Ikan (PPI) di Cempae.

"Kita melakukan kunjungan akhir pekan ini dengan memantau fasilitas dan infrastruktur yang ada," ujar Akbar Ali.

Di sela kunjungannya di proyek jembatan kembar, Pj Wali Kota mengapresiasi progres jembatan kembar yang dinilainya sudah bisa digunakan dalam waktu dekat. "Kalau saya lihat tadi progresnya sudah 90 persen (jembatan kembar). Insya Allah siap untuk digunakan," katanya.

Pj Wali Kota juga mengatensi PPI Cempae yang dinilainya butuh perhatian dan pemeliharaan. "Kita akan koordinasi dengan Provinsi, karena PPI ini aset Provinsi agar lebih diperhatikan, minimal ada pemeliharaan," ungkap Akbar.

Di PPI Cempae, Akbar yang hobi makan ikan laut, menyempatkan sarapan pagi makan ikan dan cumi-cumi bersama masyarakat.

"Enak sekali makan ikan di PPI Cempae ini, segar ikannya," kata Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri, Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri ini.

Di Kawasan Taman Mattirotasi dan sekitarnya, Pj Wali Kota meminta kepada pihak terkait untuk melakukan perbaikan kebersihan di area taman.

"Kita minta pihak terkait agar sampah-sampah yang berserakan segera dibersihkan, dan fasilitas pengelolaan sampah ditingkatkan," harapnya,

Selain itu, kata dia, permasalahan drainase juga menjadi fokus utama dalam kunjungannya itu. Dalam waktu dekat, pemerintah akan memperbaiki sistem drainase di sekitar taman agar terhindar dari genangan air yang sering terjadi saat musim hujan.

"Tujuannya untuk menjaga kenyamanan pengunjung dan memastikan keberlanjutan taman sebagai tempat rekreasi yang bersih dan nyaman," ungkapnya.

Pj Wali Kota juga berdialog dengan pengunjung taman, mendengar masukan mereka, dan mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan Taman Mattirotasi.

"Salah satu upaya kami adalah meningkatkan kebersihan dan mengatasi permasalahan drainase yang telah lama menjadi perhatian warga Parepare," tandasnya. (*)

  • Bagikan