Sambangi Nelayan yang Beraktivitas di Laut, Polairud Polda Sulsel Beri Imbauan dan Bagikan Paket Sembako

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulsel, Kapal XIV-2009 Parepare menyambangi nelayan tradisional yang sedang beraktivitas di perairan Parepare dan Pinrang, Rabu pagi, 31 Januari 2024.

Uniknya, imbauan dan bakti sosial penyerahan paket sembako bagi nelayan tradisional, dilakukan Polairud Kapal XIV-2009 Parepare di saat nelayan sedang memancing di tengah lautan.

Komandan Kapal XIV-2009 Parepare, Bripka M Ahris Barakasi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan arahan kepada nelayan tradisional agar tetap memperhatikan cuaca sebelum turun melaut.

"Jangan memaksakan melaut jika kondisi cuaca tidak baik, tetap pantau dan update BMKG baik itu juga melalui medsos maupun TV dan radio, serta menyampaikan dan menyebarluaskan ke teman-teman nelayan lainnya yang pekerjaan sehari-harinya di laut," ujar Bripka Ahris pada nelayan.

Selain itu, pihaknya juga membagikan selebaran imbauan untuk menghubungi nomor yang tertera jika ada emergensi SAR dan bantuan lainnya, demi keselamatan para nelayan. (**)

  • Bagikan