Kompetisi Bola Basket, UPT SMKN 1 Parepare Jalin Silaturahmi dan Promosikan Sekolah

  • Bagikan
Kepala SMK Negeri 1 Kota Parepare, Mushiruddin saat membuka kejuaraan bola basket antarpelajar tingkat SMP se-Ajatappareng. (hasruddin/parepos)

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Parepare memeriahkan ajang olahraga dengan menggelar kejuaraan bola basket antarpelajar tingkat SMP se-Ajatappareng.

Kegiatan itu, berlangsung di pelataran SMKN 1 Kota Parepare, selama tiga hari, mulai Senin-Rabu, 26-28 Februari 2024.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebuah langkah inovatif dalam memperkenalkan jurusan dan sarana prasarana sekolah kepada peserta didik tingkat SMPN. Termasuk menjalin silaturahmi antarpelajar.

Kepala SMK Negeri 1 Kota Parepare, Mushiruddin mengatakan, kompetensi pertandingan olahraga ini, dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang sarana dan prasarana sekolah kepada peserta didik tingkat SMP.

"Kejuaraan ini menjadi momen yang tepat untuk memperkenalkan bahwa SMKN 1 Kota Parepare tidak hanya unggul dalam bidang akademis, tetapi juga memiliki fasilitas olahraga yang lengkap," katanya.

Termasuk, kata dia, untuk memupuk semangat olahraga dan silaturahmi antarpelajar tingkat SMP se-Ajatappareng.

"Kami ingin menjalin silaturahmi yang erat antara pelajar SMP se-Ajatappareng. Ini bukan hanya tentang olahraga, tapi juga tentang membangun hubungan positif di antara generasi muda," ujarnya.

Dia menegaskan, tujuan kegiatan ini juga untuk mempromosikan sekolah kepada para peserta didik. Sebab kata dia, SMKN 1 Kota Parepare memiliki berbagai jurusan yang dapat dijelajahi oleh calon peserta didik, dan fasilitas olahraga yang lengkap menjadi nilai tambah bagi pengembangan potensi atletis mereka.

"Sehingga diharapkan, SMK Negeri 1 Kota Parepare semakin diminati dan dicintai oleh peserta didik," harapnya.

Senada disampaikan, Kepala Seksi (Kasi) SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 8 Muhammad Hayat menambahkan, kejuaraan bola basket ini merupakan strategi branding sekolah.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta didik tingkat SMP dapat tertarik untuk melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Kota Parepare," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pertandingan bola basket juga menjadi wadah efektif untuk memupuk silaturahmi antarpelajar SMP, menciptakan atmosfer kebersamaan, dan meningkatkan semangat sportivitas di kalangan siswa.

"Kemudian kegiatan ini, juga untuk memuput silaturahmi antar pelajar SMP dengan memberikan wadah pertandingan olahraga bola basket," tandasnya. (has)

  • Bagikan