Pasar Ramadan Berkonsep Festival Wahana dan UMKM Resmi Dibuka

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali hadir langsung membuka even Pasar Ramadan di Alun-alun kota, Lapangan Andi Makasaau, Sabtu, 16 Maret 2024, malam.

Pembukaan pasar ramadan yang berkonsep festival wahana dan UMKM berlangsung meriah, dan dipadati pengunjung.

Turut hadir mendampingi Pj Wali Kota, sejumlah pimpinan SKPD, dan disaksikan Manager Marketing Komunikasi IM3 Indosat Ooredoo Hutchison Parepare.

Turut juga hadir EFTIGA selaku Event Organizer (EO) dan panitia penyelenggara Pasar Ramadan.

Pj Wali Kota Akbar Ali menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan sejumlah pihak yang bekerjasama dengan pemerintah kota melaksanakan kegiatan ini.

Pasar Ramadan ini, selain menampilkan beragam wahana permainan, juga tersedia beraneka jajanan kuliner yang diolah oleh para pelaku UMKM lokal.

Tak hanya itu, Pasar Ramadan yang akan berlangsung hingga 31Maret 2024 ini, juga tersedia pasar murah, dan penjualan otomotif serta lomba bernuansa Islamic dalam menyemarakkan momentum bulan suci Ramadan. Yakni lomba patrol, busana muslim dan dai cilik.

"Pasar Ramadan yang didalamnya ada beberapa kegiatan, tentunya kita apresiasi, " ujar Akbar Ali di sela sambutannya.

Dia menjelaskan, melalui Pasar Ramadan ini, sebagai wadah bagi pelaku UMKM dan pelaku industri untuk mempromosikan berbagai hasil produknya.

"Ini peluang yang positif kepada bagi pengusaha industri dan perdagangan serta pelaku UMKM mempromosikan produk-produknya, " harapnya.

Selain itu, PJ Wali Kota juga menegaskan, melalui Pasar Ramadan ini, memperkuat Parepare sebagai Kota Tujuan Investasi.

"Kegiatan ini, bagaimana mempromosikan Parepare sebagai kota tujuan investasi sebagai lokomotif kebangkitan industri, perdagangan, dan promosi pariwisara Parepare, " jelasnya.

Dia menambahkan, kehadiran wahana festival dan berbagai lomba, bisa menjadi hiburan masyarakat di lokasi Pasar Ramadan.

"Pasar Ramadan ini, khususnya bagi pelaku UMKM agar mengoptimalkan dalam mempromisikan produk unggulannya, dalam memajukan perekonomian daerah," tandasnya. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan