Resmi Bergulir, 12 Klub Sepakbola Berlaga di Liga Ramadan 2024

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Sebanyak 12 klub sepakbola berlaga di Lia Ramadan 22024 yang resmi bergulir di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Sabtu, 16 Maret 2024.

Kick Off mulai pukul 16.45 Wita yang mempertemukan laga perdana antara tim Soreang Putra vs Teratai FC. Laga ini, berlangsung 2X25 menit, dan dimenangkan tim Soreang Putra dengan skor tpis 1-0.

Sebelum laga dimulai, Ketua Askot PSSI Kota Parepare, Rahmat Syamsi Alam didampingi panitia penyelenggara, Kepala Disporapar, HM Iskandar Nusu, Camat Ujung, Muhammad Yusuf Azis memberikan arahan kepada kedua tim di lapangan hijau.

Rahmat Sjamsu Alam menyampaikan selamat bertanding, dan menjunjung tinggi sportivitas.

Dia mengatakan, Liga Ramadan ini, adalah laga ajang silaturahmi antara tim-tim sepakbola di Kota Parepare untuk semarak bulan suci Ramadan.

"Maka itu, tim yang berlaga bisa mengontrol diri karena ini ajang silaturahmi. Terlebih tidak terlalu ambisi, dan terpenting adalah saling merangkul mengingat ini bulan puasa, " kata Wakil Ketua DPRD Kota Parepare ini.

Adapun 12 tim sepakbola yang mengikuti Liga Ramadan telah dibagi empat pool. Yakni Pool A Teratai FC, Soreang Putra, dan Bimantara FC. Pool B, di antaranya Lasinrang/588, Bacukiki United, dan BMP. Pool C, Kessi Pute, Mallusetasi, dan Garuda FC. Pool D, Media FC, Jensud FC dan N. Bhayankara FC.

Laga perdana ini pun, disaksikan langsung Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali di Lapangan Andi Makkasau.

"Dengan Liga Ramadan kita berharap meskipun kita melaksanakan ibadah puasa, olahraga tetap berjalan. Apalagi terfokus olahraga sepakbola kita berharap atlet muda kita memperlihatkan kemampuan jati dirinya dalam bertanding, " kata Akbar Ali.

Selain itu, Akbar Ali juga berharap klub-klub sepakbola juga tidak vakum untuk bisa bertanding di event-event lain.

"Dalam bulan suci Ramadan ini memanfaatkan olah fisik, olah stamina dan tetap menjaga kekompakkan sesama kesebelasan di Parepare," tandasnya.

Liga Ramadan ini berlangsung meriah. Pasalnya, di alun-alun kota Lapangan Andi Makassau juga berlangsung Pasar Ramadan dengan menampilkan festival wahana dan jajanan kuliner yang disajikan para pelaku UMKM lokal Parepare. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan