Tingkatkan Pemahaman Leterasi Numerasi,Tenaga Pendidik se-Kabupaten Pinrang di Bimtek

  • Bagikan
kegiatan bimtek Dikbud Pinrang di Hotel Gammara

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pinrang melaksanakan Bimbingan Tehnis (Bimtek) untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para guru dan tenaga pendidik se-Kabupaten Pinrang soal literasi dan numerasi pendidik.

Sekretaris Dikbud Muhktar mengatakan, bimtek berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 4-6 Maret di Hotel Gammara Makassar.

"Pesertaya dari tenaga pendidik dari SD dan SMP se-Kabupaten Pinrang"kata Muhtar,Selasa 5 Maret.

Terpisah Bupati Pinrang melalui Ssisten III Setda Pinrang Syamsumarlin mengatakan bimtek ini sangat penting untuk memberikan pemahaman pada tenaga pendidik.

"Ini merupakan upaya meningkatkan mutu proses belajar menghadapi era digital saat ini" kata Syamsumarlin yang mewakili bupati membuka acara tersebut.

Dijelaskan,leterasi numerisasi tidak sekedar menuliskan.angka-angka,akan tetapi mencakup kemampuan untuk memahami,menganalisa dan menggunakan data secara efektif dalam kehidupan sehari-hari.

Disambutan penutupnya,bupati mengharapkan Dikbud Pinrang mampu mencipatkan lingkungan pendidikan yang inklusif,responsif dan progresif.

"Mari kita jadikan pendidikan sebagai fondasi utama untuk membangun masa depan yang lebih baik di Kabupaten Pinrang"tuturnya.(*)

  • Bagikan