Tim Wasev TNI AD Kunjungi Lokasi Kegiatan TMMD ke-113 di Soppeng

  • Bagikan

Tim Wasev TNI AD didampingi Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak kunjungi lokasi TMMD di Kecamatan Marioriwawo, Selasa, 24 Mei 2022. (Foto: Darwis)

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID --Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI AD didampingi Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak melakukan kunjungan di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di Kecamatan Marioriwawo, Soppeng, Selasa, 24 Mei 2022.

Lokasi pembangunan yang dikunjungi, yaitu pengerasan jalan tani yang menghubungkan lingkungan Labessi dengan Dusun Atakka, Desa Mariorilau sepanjang 5.000 meter.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Tim Wasev Staf Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, Brigjen TNI Furdiyantoso SH MM menjelaskan, dirinya bersama tim berkunjung ke Kabupaten Soppeng untuk melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap kegiatan TMMD yang ada di Kabupaten Soppeng.

"Saya melihat potensi yang ada di Kabupaten Soppeng sangat luar biasa, apalagi dengan masyarakat dan anggota Forkopimda yang juga luar biasa, karena mereka bekerja untuk satu yaitu merah putih. Itu yang saya dapat dari kedatangan saya di sini", ungkap Brigjen TNI Furdiyantoso yang juga Pa Sahli Tk II Kasad Bid Kum HAM dan Narkoba.

Dikatakan, untuk TMMD sendiri di Indonesia ada 50 lokasi TMMD dari Sabang sampai Merauke, dan lokasinya bervariasi dari masing-masing daerah. Hari ini dan ke depan, Tim Wasev seluruh Indonesia akan mengunjungi lokasi-lokasi TMMD tersebut.

"Di mana lokasi itu nantinya akan kami jadikan sebagai bahan untuk mengevaluasi bagaimana kinerja dari Satgas, pemerintah daerah, dan masyarakat menerima kami dari TMMD ini," kata Brigjen TNI Furdiyantoso.

Adapun pendamping Tim Wasev Stap PJO TMMD dari Kodam XlV/Hasanuddin, yaitu Letkol Inf Muhlis Pjs Pabandiya Bakti TNI Sterdam XlV/Hasanuddin, Letkol Inf Muhlis dan Bati Bakti TNI Sterad Kodam XlV/Hasanuddin, Serma Supriadi.

Turut hadir Ketua DPRD Soppeng H Syahruddin M Adam, anggota Forkopimda, Kolonel Arm Iwan Aprianto SIP, Kasi Ter Korem 141/Toddopuli Kolonel Arm Iwan Aprianto SIP, Sekcam retaris Marioriwawo dan Kapolsek Marioriwawo. (wis)

  • Bagikan