Menanti Jadwal, 35 Kades Tepilih Segera Dilantik di Pasangkayu

  • Bagikan

Bupati didampingi Kepala DPMD Pasangkayu saat memantau pelaksanaan Pilkades serentak

PASANGKAYU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pasangkayu telah sukses melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 9 Juni 2022. Sebanyak 35 Desa melaksanakan hajatan demokrasi tersebut dengan aman, lancar sesuai yang direncanakan.

Kepala DPMD Kabupaten Pasangkayu, RD Irfan Rusli Sadek MSi menuturkan, pelaksanaan Pilkades serentak di 35 desa telah berjalan sesuai yabg diharapkan. Maka, hasil pelaksanaa Pilkades serentak tersebut akan segera dilantik. Untuk Pilkades tahun ini, kata RD Irfan, akan dilakukan dua macam.

Pertama, pelantikan pergantian antar waktu (PAW) disebabkan, karena ada kepala desa yang terpilih tahun sebelumnya meninggal dunia, sehingga dengan peraturan permendagri dan perbup yang kita miliki harus di lakukan PAW dan dilakukan persiapan pemilihan desa, tetapi formatnya berbeda yaitu musyawarah pemilihan dari tokoh-tokoh itu sendiri.

Kedua, pelantikan hasil pemilihan kepala desa pada tanggal 9 Juni 2022 dimana ada 35 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa serentak di seluruh Kabupaten Pasankayu. " Untuk pelantikan akan segera dilaksanakan, tapi belum bisa dipastikan tanggal berapa dikarenakan jadwalnya yang berubah terus. Saat ini kita masih mencari waktu, sebab banyak jadwal pemerintah yang bertepatan dengan agenda pelantikan kepala desa,"jelasnya.

Dia pun berharap agar para kepala desa yang dilantik nantinya mampu menjadi
pengayom bagi masyarakat. Itu diharap supaya bisa cepat beradaptasi dengan masyarakat, dan tetunya bisa bekerja dengan sebaik-baiknya.(bur)

  • Bagikan