Tingkatkan Semangat Gotong Royong, BPJS Kesehatan Gelar Donor Darah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - BPJS Kesehatan Parepare bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Parepare melaksanakan kegiatan donor darah, Selasa (12/07). Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Syahrir menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang diharapkan dapat menolong setiap nyawa yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian terhadap sesama, yang dapat menolong setiap nyawa yang membutuhkan,” ungkap Syahrir.

Dirinya menambahkan, kegiatan donor darah yang dilakukan melibatkan seluruh duta BPJS Kesehatan dan Tenaga Alih Daya (TAD) sebagai pendonor yang telah memenuhi kualifikasi sebagai calon pendonor. Dengan begitu, melalui kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-54 BPJS Kesehatan, kantong darah yang diberikan kepada UTD PMI Kota Parepare bisa membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan.

“Kegiatan ini melibatkan pegawai BPJS Kesehatan dan TAD, yang sebelumnya telah menjalani skrining kesehatan dan telah memenuhi kualifikasi sebagai calon pendonor. Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini, dapat memupuk semangat gotong royong dalam membantu sesama,” tutur Syahrir.

Sementara itu, Kepala UTD PMI Kota Parepare, Linda Iriani Raflus mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan donor darah yang dilaksanakan BPJS Kesehatan sebagai rangkaian perayaan HUT ke-54. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu dalam hal pemenuhan stok darah di PMI.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan BPJS Kesehatan hari ini. Kegiatan donor darah ini sangat membantu dalam hal pemenuhan stok darah di wilayah Kota Parepare. Dan bahkan, penggunaan darah ini biasa juga sampai di Kabupaten Pinrang dan Sidenreng Rappang,” kata Linda.

Dirinya juga menambahkan jika dengan pelaksanaan donor darah ini dapat memenuhi kebutuhan permintaan darah sehingga ketika dibutuhkan, dapat langsung digunakan. “Dengan kegiatan donor darah ini, dapat memenuhi kebutuhan permintaan darah, dan kami harap masyarakat yang membutuhkan dapat langsung menggunakannya. Seperti halnya tadi, ada permintaan darah, alhamdulillah bisa langsung dipenuhi,” tutupnya. (*)

  • Bagikan