Kapolres Majene Salurkan Bantuan Korban Banjir di Ulumanda

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana alam, Polres Majene menyalurkan bantuan sosial bagi korban bencana alam pasca banjir dan longsor di wilayah Kecamatan Ulumanda dan sekitarnya.

Selain menyalurkan berbagai bantuan sosial, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian juga mengunjungi para korban banjir di Posko pengungsian bencana di Puskesmas Salutambung, Kecamatan Ulumanda, kemarin.

"Dalam kunjungan ini, Ketua Bhayangkari juga turut memantau kondisi para korban, berinteraksi sekaligus mendengar curhatan para korban," terang Febryanto Siagian.

Ia menyebutkan, banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Majene pada Jumat 18 November 2022 lalu, tentu meninggalkan goresan luka, trauma dan sebagainya mengakibatkan banyak perabot hingga rumah warga yang rusak dan hanyut, karena terendam serta terbawa banjir.

"Untuk itu, kehadiran kami di tengah-tengah korban banjir untuk menghibur dan meringankan pilu serta beban ekonomi para korban," tuturnya.

Dia juga mengaku, pihaknya sudah mendata seluruh rumah warga yang mengalami kerusakan serta rumah hanyut terbawa arus banjir agar ke depan bantuan yang datang akan diprioritaskan kepada warga yang betul-betul terdampak banjir.

"Yang jelas, kami sudah memerintahkan kepada seluruh personel untuk mengawal bantuan yang akan disalurkan kepada para korban agar tepat sasaran," akunya.

Sementara, pemerintah setempat mewakili para korban bencana mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Majene atas perhatian dan bantuan yang disalurkan.

Hadir dalam kunjungan, Wakapolres Majene Kompol Syaiful Insaeni, sejumlah pejabat utama Polres Majene, serta Plt Kepala Dinas Sosial Majene Andi Beda Basharoe bersama jajarannya. (edy)

  • Bagikan