Deputi BNPB RI Serahkan Bantuan Penanganan Bencana Banjir di Soppeng

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Soppeng Shahrani, menerima kunjungan Deputi Bidang Penanganan Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, Mayjen Fajar Setyawan, di Lounge Kantor Bupati Soppeng, Selasa, 27 Desember 2022.

Dalam kunjungannya, Deputi Penanganan Darurat BNPB Mayjen Fajar Setyawan menyerahkan bantuan berupa dana siap pakai dukungan operasional darurat penanganan bencana banjir sebesar Rp250 juta, dukungan logistik penanganan darurat bencana banjir Rp100 juta, dan dukungan penanganan darurat bencana banjir berupa 2.000 selimut.

Deputi Penanganan Darurat BNPB RI Mayjen Fajar Setyawan mengatakan, pihaknya hadir untuk menutup celah, yang mana celah yang terjadi tidak ada unsur pembiayaan dari daerah, dimana peruntukannya untuk petugas yang ada di lapangan.

"Pak Presiden mengharapkan masyarakat yang terdampak bencana harus segera diringankan penderitaannya," ungkapnya.

Mayjen Fajar Setyawan mengaku datang ke sini (Soppeng) membawa logistik berupa makanan yang siap diolah, sembako senilai Rp100 juta, untuk masyarakat terdampak bencana, juga membawa 2.000 selimut, dan dana siap pakai untuk petugas senilai Rp250 juta

Selain itu, Deputi Penanganan Darurat BNPB RI Mayjen Fajar Setyawan juga mengimbau kepada BPBD untuk memberikan edukasi, komunikasi dan memberikan informasi yang tepat, sehingga tidak timbul berita yang tidak diinginkan.

"Untuk pendistribusian bantuan melalui BPBD, dan TNI/Polri untuk bisa sampai langsung ke masyarakat yang berhak," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BNPB RI. Bantuan ini akan sangat berarti untuk masyarakat yang terdampak bencana. (wis)

  • Bagikan