Putra Daerah Luwu Hasrul Rahman Nyatakan Siap Maju Caleg DPR-RI

  • Bagikan

BELOPA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Salah satu putra terbaik 'Wija To Luwu' yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP Partai Golkar, Hasrul Rahman SE, Rabu (4/1) menyatakan siap maju menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI Dapil Luwu Raya, Provinsi Sulawesi Selatan lewat Partai Golkar di Pemilu Legislatif 2024 mendatang

Pernyataan kesiapan majunya Hasrul Rahman tersebut, dinyatakan di hadapan para Pengurus dan Kader DPD Partai Golkar Luwu dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama Kabupaten Luwu serta awak media di Warkop Topoka di Belopa.

"Alhamdulillah saat ini saya pulang kampung dan menyempatkan bersilaturahmi bersama kita semua. Dalam kesempatan ini saya menyatakan sikap siap maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI Partai Golkar Dapil Luwu Raya Provinsi Sulsel," ungkap Hasrul.

Hasrul yang akrab disapa Bung Jack mengatakan, di samping siap lahir batin, berbekal pengalaman Ormas dan partai politik yang digeluti selama ini, dirinya siap membawa amanah rakyat Tanah Luwu untuk diperjuangkan di Rumah Wakil Rakyat di Senayan Jakarta

"Alhamdulillah pengalaman di HMI, di IPMIL, AMPI, KNPI dan Kosgoro serta berkecimpung di Partai Golkar selama kurun waktu 25 tahun, hari ini dengan kepercayaan diri dan introspeksi yang dalam, dengan ucapan Bismillah saya menyatakan untuk maju Caleg DPR-RI Partai Golkar untuk Dapil III Sulsel," kata Hasrul.

Untuk diketahui, Hasrul Rahman saat ini adalah satu-satunya 'Wija To Luwu' yang duduk sebagai Wasekjend DPP Golkar mendampingi Ketum Airlangga Hartarto di Jakarta dan memiliki posisi sangat strategis di Partai Berlambang pohon Beringin.

Hasrul Rahman menjadi orang Luwu Raya kedua setelah almarhum H Fachri A Leluasa yang pernah menjadi Pengurus Harian DPP Partai Golkar di Jakarta. Keduanya adalah putra asli Cilallang-Kamanre Kabupaten Luwu

"Untuk memajukan dan mempercepat proses pembangunan di Tana Luwu, kita membutuhkan figur-figur yang mumpuni, punya kapasitas dan kapabilitas untuk mengawal aspiasi masyarakat Tana Luwu di Senayan. Untuk itu saya siap maju di Partai Golkar dan Partai Golkar dalam Pemilu legislatif 2024 mendatang menawarkan kepada masyarakat Caleg-caleg yang memenuhi kriteria di atas. Saya juga maju untuk meneruskan Cita-cita almarhum Bapak H Fachry Andi Leluasa," kata Hasrul dan meminta seluruh Kader Partai Golkar di Tana Luwu mendoakan almarhum Facry Andi Leluasa.

Ketua DPD Partai Golkar Luwu, H Patahudding, S.Ag, dalam sambutannya mengatakan, Hasrul Rahman menjadi satu-satunya Wija To Luwu yang saat ini duduk di Partai Berlambang pohon Beringin sebagai Wakil Sekjend DPP Partai Golkar.

"Setelah 20 tahun di Jakarta Bung Jack ini kembali ke tanah kelahirannya. Kehadirannya untuk bersilahturahmi dan akan menyampaikan beberapa hal, salah satunya beliau menyatakan sikap maju sebagai Caleg DPR RI Partai Golkar. Sebagaimana kita ketahui bersama, beliau ini penerus dari Andi Fahri Leluasa, saya sebagai Ketua Partai Golkar DPD Kabupaten Luwu mewajibkan pengurus Partai Golkar dan seluruh kader untuk mendukung Caleg dari Partai Golkar," lunci Patahuddin.

Hasrul Rahman yang akrab di sapa Bung Jack, adalah putra asli kelahiran Cilallang Kabupaten Luwu. Ia adalah alumni SMA PGRI Belopa dan alumni Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia. Saat ini disamping sebagai Wasekjend DPP Partai Golkar Bidang Pariwisata dan ekonomi kreatif, pula menjabat unsur Ketua di Pengurus Pusat Kosgoro 1957, pula menjadi Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Luwu Raya. (**)

  • Bagikan