Pilkada Wajo : Andi Rosman Kembalikan Berkas Penjaringan Cakada PPP

  • Bagikan
Sekretaris Tim Ar For Wajo, Ihsan menyerahkan berkas formulik ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Wajo. (Ist)

WAJO, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Bakal Calon (Bacalon) Bupati Wajo, Andi Rosman melakukan pengembalian berkas formulir penjaringan kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Wajo.

Pengembalian formulir itu diwakili langsung oleh Sekretaris Tim Pemenangan AR For Wajo, Ihsan Rahman di Kantor PPP Kabupaten Wajo di Mattirotappareng, Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Jumat 22 Maret 2024.

Ihsan mengungkapkan jika pengembalian formulir yang ia lakukan merupakan bentuk keseriusan Andi Rosman untuk ikut bertarung dalam kontestasi Pilkada Wajo tahun ini.

"Kita menyadari jika usungan partai politik sangat dibutuhkan dalam kontestasi Pilkada, PPP sendiri merupakan salah satu kekuatan yang cukup diperhitungkan di Wajo," jelasnya.

"Sejauh ini Andi Rosman telah menyetorkan berkas penjaringan kepada dua partai politik, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PPP," tambah Ihsan.

Terpisah, Ketua DPC PPP Wajo, Sufriadi Arif, menyatakan dimana partainya membuka ruang bagi semua kandidat untuk membangun komunikasi politik menjelang Pilkada Wajo.

"Tujuannya adalah untuk membangun komitmen politik dengan calon kandidat yang akan didukung PPP dalam Pilkada Wajo," ujarnya ke media.

Sufriadi menegaskan bahwa proses penjaringan calon usungan PPP akan dilakukan melalui DPC, meskipun rekomendasi resmi akan dikeluarkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP. Namun, dia menegaskan bahwa semua kandidat harus melalui seleksi di tingkat DPC.

"Proses seleksi akan tetap dilakukan di tingkat DPC, dan hanya kandidat yang mendaftar di DPC yang akan diproses," katanya. (*)

  • Bagikan