Disparpora Maros Fasilitasi Abdimas Universitas Ciputra Makassar

  • Bagikan
Pengabdian Masyarakat Universitas Ciputra Makassar yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Alam Bantimurung, Kamis, 25 Mei 2023. (Dok.Istimewa)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maros melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga melakukan kerjasama dengan Universitas Ciputra Makassar.

Kerjasama itu dilakukan dengan program Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Universitas Ciputra Makassar terkait membangun branding citra diri kawasan Maros Pangkep UNESCO Global Geopark yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Alam Bantimurung, Kamis, 25 Mei 2023.

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari saat membuka kegiatan Design Talk Destination Branding Development mengatakan jika citra diri sebuah kawasan harus terus ditingkatkan apalagi kawasan Maros Pangkep UNESCO Global Geopark telah menyandang status Geopark Dunia.

"Kita patut berbangga dengan kegiatan abdi masyarakat seperti ini, kita pastinya akan terus mensupport lembaga pendidikan yang terus ikut meningkatkan sumberdaya manusia yang berada di kawasan geopark," bebernya.

Suhartina juga membeberkan capaian Kawasan Geopark Maros Pangkep yang telah mendapatkan status geopark dunia oleh UNESCO dimana pekerjaan pengelolaan kawasan akan lebih besar.

"Dengan penetapan status Geopark Dunia oleh UNESCO kita harus meningkatkan standar apapun yang berada di dalam kawasan karena sudah menjaga kualitas geopark dunia," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, M. Ferdiansyah melalui Kepala Bidang Pariwisata Rahmatia mengatakan jika agenda seperti ini kan terus dikerjasamakan dengan lembaga pendidikan untuk mendukung peningkatan sdm.

"Kita terus membuka ruang untuk kerjasama yang dilakukan Universitas Ciputra Makassar, apalagi terkait pengabdian masyarakat yang akan berdampak langsung ke masyarakat," jelasnya. (*)

  • Bagikan