Peserta Didik SDN 47 Juara Kejurda Inkanas Piala Kapolda Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS,CO.ID - Prestasi membanggakan diraih peserta didik UPTD SDN 47
Kota Parepare pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Piala Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) di Gor Unhas Makassar, Kamis-Jumat 14-15 Juli 2023.

Empat peserta didik SDN 47 Parepare meraih juara. Juara I kategori kata putri diraih Afifah Alya Zahira Arifuddin, lalu Akifah Nabila Anwar juara I kategori kumite, Adiba Sakinah sebagai juara II kategori kumite, dan Muhammad Arfian Hibatullah sebagai juara 2 kategori kumite.

Keberhasilan diraih setelah dipercaya untuk menjadi delegasi Polres Parepare pada ajang Kejurda Inkanas Kapolda Sulsel itu. "Alhamdulillah, keempat peserta didik kami berhasil meraih juara di kompetesi tersebut," ujar Kepala UPTD SDN 47 Kota Parepare, Sudirman Manda, Ahad, 16 Juli 2023.

Menurutnya, keempat peserta karate ini dibina langsung oleh pelatih Inkanas Kota Parepare, Ade Taufan.

"Kami dari pihak sekolah sangat mengapresiasi prestasi yang diraih keempat peserta didik kami. Berkat kerja keras dalam latihan secara rutin di Kompleks SD Negeri 47 Parepare, alhamdulillah bisa membuahkan hasil yang sangat membanggakan dan membawa nama harum sekolah dan Parepare sebagai Kota Cinta Habibie Ainun," jelasnya.

Dia mengatakan, SDN 47 Kota Parepare tidak pernah berhenti berinovasi, memberikan ruang kepada peserta didik untuk menyalurkan bakat dan minatnya melalui kegiatan ekstrakurikuler (eskul) yang dilaksanakan pada sore hari di sekolah.

"Termasuk ekstrakurikuler karate yang terjadwal dua kali dalam sepekan. Terima kasih kepada semua pihak, orang tua siswa, terkhusus kepada pelatih karate UPTD SD Negeri 47 Parepare yang telah memberikan kontribusi untuk kemajuan siswa sekolah kami," ucapnya.

Begitu pula apresiasi kepada pihak sekolah dan masyarakat Parepare yang telah memberikan kepercayaan kepada SDN 47 untuk membina dan mendidik putra-putri terbaik Kota Parepare.

"Alhamdulillah, UPTD SD Negeri 47 Parepare mulai dilirik oleh masyarakat Parepare untuk memasukkan anaknya menempuh pendidikan di sekolah ini. Dengan berbagai program inovasi unggulan yang dilakukan sekolah, menjadi salah satu daya tarik dan alasan orang tua siswa memasukkan anaknya di sekolah ini," tandasnya. (has)

  • Bagikan