Erna Rasyid Taufan Apresiasi Kemeriahan Maulid Nabi Muhammad di SDN 3 Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pembina Majelis Anak Saleh Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengapresiasi giat peringatan Maulid Nabi Muhammad saw, yang diinisiasi oleh SD Negeri 3 Parepare.

Kegiatan yang mengusung tema Meneladani Rasulullah Dalam Membina Keluarga dirangkaikan dengan Parenting Majelis Anak Saleh SD Negeri 3 Parepare, berlangsung meriah dan penuh hikmat. Dipusatkan di Gedung Islamic Center, Kota Parepare, Selasa 10 Oktober 2023.

Pembina Majelis Anak Saleh Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengatakan, kegiatan tersebut menjadi salah satu wujud cinta ummat islam, khusunya warga SD Negeri 3 Parepare kepada Rasulullah saw.

Dia menambahkan, kemeriahan dan kebahagiaan yang terpancar dari raut wajah siswa sebagai generasi masa depan. Menjadi doa indah bagi tiap orang tua. Agar anak-anaknya, dapat paham dan menjadikan sang nabi sebagai suri tauladan dalam mengarungi bahtera kehidupan.

"Syukur alhamdulillah saya senang sekali bisa hadir dan menyaksikan langsung kegiatan Maulid yang begitu luar biasa digelar oleh SD Negeri 3 Parepare ini. Menjadi hal yang wajar jika saya sangat mengapresiasi, semangat mereka dalam memeperingati hari kelahiran nabi kita Muhammad saw,"katanya usai membawakan hikmah maulid.

Bagi Erna, peringatan maulid merupakan momentum untuk mereflekasi keteladanan Rasulullah. Serta mengenalkannya kepada seluruh siswa.

Dengan harapan, terbentuknya karakter hebat, cerdas dan berakhlak mulia, juga kemudian mereka paham maksud dari kemuliaan Al-Qur'an dan Hadis yang menjadi wasiat Nabi Muhammad.

"Dengan kerukunan dan kerja sama orang tua siswa dan warga SD Negeri 3 Parepare, sehingga kegiatan ini sungguh luar biasa. Semoga dapat menjadi nilai ibadah bagi kita semua,"pungkasnya.

Sementara, Kepala SD Negeri 3 Parepare, Faisal, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam memberi pemahaman kepada siswa, terhadap pentingnya saling menghargai dan membahagiakan, dalam balutan perhelatan kelahiran Nabi Muhammad saw.

Kemudian, sambung Faisal, hal itu juga menjadi bentuk penguatan profil pelajar pancasila, yang menjadi implementasi kurikulum merdeka, dengan meliputi elemen bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bergotong-royong dan berkebhinekaan global.

"Juga menjadi, salah satu program dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang telah memberi identifikasi terbaiknya dalam pembentukan generasi Saleh-Salehah,"kata Faisal.

Kegiatan yang diprakarsai dari kolaborasi yang terjadi antara pihak sekolah, komite maupun orang tua siswa. Menjadi bukti nyata, betapa mereka selalu utuh dalam menjaga kerjasama dan kerukunan antar sesama.

"Sehingga, dari kegiatan ini juga saya berharap, para siswa SD Negeri 3 Parepare dapat mengenal dan meneladani kebiasan Nabi. Yang kemudian, menjadi bekal kebahagiaan dan kesuksesan mereka dunia dan akhirat,"ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia turut menuturkan rasa terima kasih dan bangganya kepada Pembina Majelis Anak Saleh Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, atas dedikasi yang selalu dipersembahkan untuk menjaga generasi, agar bertakwa dan paham agama.

Sekertaris Komite SD Negeri 3 Parepare, Nur Azizah Taibien, menambahkan, selain peringatan maulid Nabi Muhammad, dalam kegiatan itu juga dilakukan lomba menghias bura antar kelas.

Dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa kreatifitas dan kekompakan, antara paguyuban atau orang tua siswa bersama anak-anaknya.

"Tadi juga, kita lakukan lomba kreasi hias bura antar kelas, yang selain kekompakan juga menjadi upaya agar siswa mengenal tradisi kita di Parepare, yakni menghias bura saat Maulid,"ungkapnya.

Dia berharapa, kegiatan tersebut, dapat semakin menambah kasih dan sayang maupun cinta antar semua warga sekolau dan orang tua. Sehingga, eksisteni SD Negeri 3 Parepare terus terjaga. (hes)

  • Bagikan