KPU Maros Mulai Terima Logistik Pemilu 2024

  • Bagikan
Ketua KPU Maros, Jumaedi meninjau langsung pendistribusian logistik pemilu 2023 di Gudang Logistik KPU Maros, Kecamatan Turikale, Maros. Sabtu, 21 Oktober 2023. (Ist)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Sebanyak 4292 bilik suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 telah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros, Sabtu 21 Oktober 2023.

Pendistribusian logistik tahap pertama itu langsung diamankan di Gudang Logistik KPU Maros, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale.

Ketua KPU Maros, Jumaedi yang menerima langsung logistik pelaksanaan pemilu itu mengungkapkan jika pendistribusian logistik tersebut merupakan tahap pertama.

"Ini tahap pertama, yang datang itu paket bilik suara yang akan didistribusikan nanti di 1.073 TPS di seluruh TPS se-Kabupaten Maros," ujarnya.

Jumaedi melanjutkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan menerima kembali pendistribusian kotak suara dan akan dilanjutkan dengan logistik berupa tinta.

"Kita memperkirakan di tanggal 24 nanti akan datang kotak suara, dan selanjutnya pendistribusian tinta. Jadi untuk tahap pertama ini ada tiga item tersebut yang akan kami terima di Kabupaten Maros," bebernya.

Mantan Ketua Panwascam Simbang itu juga mengatakan dimana pihaknya akan melakukan penampungan seluruh item logistik untuk kedepannya menjelang hari H, akan dilakukan pendistribusian ke kecamatan masing-masing, lalu disebarkan ke TPS.

"Kita tampung semua logistik yang ada ini untuk nanti kita bersama PPK, PPS, dan KPPS kita lakukan distribusi hingga ke TPS," kata Jumaedi.

Senada dengan itu, Koordinator Divisi Data KPU Maros, Karsi menjelaskan terdapat TPS yang sulit untuk diakses, pihaknya pun sudah melakukan pemetaan untuk pendistribusian logistik yang akan dilakukan lebih cepat dari TPS lainnya.

"Mengenai titik TPS yang sulit untuk diakses, teknisnya sudah kami lakukan pemetaan dan tentu akan dilakukan pendistribusian lebih awal dari TPS lain yang mudah diakses," tutur Karsi.

Karsi berharap kedepan setiap tahapan pemilu dapat berjalan lancar, aman, dan damai. "Kita tentu sama-sama berharap, pelaksanaan pemilu 2024 ini kedepannya dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai. Kita berharap semua pihak dapat turut berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi kita ini," ungkapnya. (*)

  • Bagikan