Polres Majene Terima Kunjungan Karo Ops Polda Sulbar dalam Rangka Pengecekan Operasi Mantap Brata

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Polres Majene menerima kunjungan Karo Ops Polda Sulawesi Barat, Kombes Pol. I Nyoman Artaha, S.H. beserta rombongan, yang terdiri dari Dir Intelkam Polda Sulbar Kombes Pol. Rade Mangaraja Sinambela, S.I.K.,M.H., dan Kabid Keu Polda Sulbar Kombes Pol. Mulyono, S.E. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka pengecekan pelaksanaan operasi mantap Brata Polres Majene berlangsung, kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Karo Ops Polda Sulbar yang didampingi Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri, S.I.K serta para pejabat utama Polres Majene menyampaikan arahan kepada seluruh satuan tugas operasi yang terlibat. 

Dia menekankan pentingnya menciptakan situasi kondusif selama pelaksanaan operasi dan mengingatkan agar tidak ada kejadian menonjol yang dapat mengganggu ketertiban. 

"Saat operasi, perhatian terhadap detail menjadi penting, sehingga dapat mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan. Semua satuan tugas diharapkan berperan aktif, khususnya dalam kegiatan patroli guna menciptakan situasi yang aman," ujar Karo Ops Polda Sulbar itu.

Selain itu, Karo Ops Polda Sulbar juga memberikan instruksi khusus terkait pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu).

 "Pemilu harus berjalan tanpa kendala dan permasalahan yang menonjol. Semua administrasi terkait harus dipersiapkan dengan baik," tambahnya.

Iya juga menegaskan bahwa kali ini hanya melibatkan peninjauan kesiapan administrasi, namun supervisi lebih lanjut akan dilakukan untuk memastikan semua administrasi telah disiapkan dengan baik.

Karo Ops juga menekankan pentingnya monitoring terhadap jadwal kampanye dari Partai Politik, presiden, dan calon legislatif.

 "Laksanakan monitoring dengan baik agar kegiatan kampanye dapat berjalan sesuai jadwal dan tanpa hambatan. Pengiriman laporan juga harus tepat waktu, mengingat Polda akan mengirimkan laporan ke tingkat Mabes," ungkapnya.

Seluruh pejabat operasi di Polres Majene diharapkan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme. Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Polres Majene dan Polda Sulbar dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan operasi mantap Brata dan Pemilu 2024. (edy)

  • Bagikan