Mutasi Pejabat Eselon II Pemkab Maros : Andi Rosman, ASN dengan Segudang Prestasi di Pemerintahan Dapat Amanah Bantu Tugas Bupati

  • Bagikan
Andi Rosman, Staf Ahli Bupati Maros bersama Bupati Maros, Dr. Chaidir Syam. (ist)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Maros, Andi Rosman mendapat amanah baru sebagai Staf Ahli Sosial Politik Bupati Maros.

Nama Andi Rosman sendiri di Kabupaten Maros cukup eksis ketika memimpin Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Maros. Ia mampu membawa DPMPTSP mendapatkan penghargaan kepatuhan terhadap standar pelayanan publik oleh Ombudsman RI.

Tak hanya itu, Andi Rosman yang juga jebolan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor angkatan ke 3 itu ternyata peraih pin emas sembilan kali selama mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Putra daerah Wajo kelahiran Bontouse 8 November 1972 itu mengawali karirnya sebagai ASN pada tahun 1994, ia pernah menduduki sejumlah jabatan strategis seperti lurah, sekcam, camat dan memimpin beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros hingga sekarang.

Sekarang ia dipercaya membantu tugas-tugas  Bupati Maros, Chaidir Syam untuk menjalankan roda pemerintahan sebagai salah satu pejabat eselon IIb.

Selain di Kabupaten Maros, nama Andi Rosman juga sangat familiar di Kabupaten Wajo, namanya masuk dalam radar bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wajo pada bulan november mendatang.

Meski masih tercatat sebagai pejabat di Pemkab Maros, Andi Rosman ternyata lebih memilih menghabiskan waktu luangnya di Kabupaten Wajo dengan cara bertemu dengan masyarakat.

Sebagai Bakal calon Bupati, Andi Rosman mengaku jika sambutan warga adalah Energi yang membuatnya bersemangat ketika menyampaikan visi dan misi yang ia usung, dalam jumpa dengan masyarakat.

“Rasa syukur yang luar biasa, ketika mendatangi suatu wilayah lalu mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, rasa lelah itu hilang berganti dengan kebahagiaan yang tidak ternilai dengan apapun,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu 20 Maret 2024.

Andi Rosman mengaku tidak sulit mengemukakan visi dan misinya kepada warga. Karena menurutnya program yang ia rencanakan ke depan adalah sebagian dari kebaikan dan kemakmuran masyarakat.

"Bahagia itu ketika kita bisa berkumpul dengan orang-orang yang kita cintai, merasakan apa yang mereka rasakan, membantu semampu kita, berjuang bersama dalam mewujudkan impian-impian demi kehidupan yang lebih berkah,” jelasnya.

Selain memfokuskan dirinya untuk giat melakukan kunjungan sosialisasi, Andi Rosman juga tengah mempersiapkan segala kebutuhan lainnya diantaranya membentuk sejumlah di tim Relawan yang bergerak masif dan rutin melaksanakan kegiatan berbasis militansi.

Berikut Deretan Prestasi Andi Rosman Sebagai ASN di Maros :

2011 - Camat Berprestasi Lingkup Pemkab Maros.

2012 - Camat Teladan, Pencapaian Realisasi Penerimaan PBB 100% Lingkup Pemkab Maros.

2015 - Pencapaian Penerimaan PAD Kategori Retribusi Perizinan 105%.

2016 - Pencapaian Penerimaan PAD Kategori IMB 189%.

2017 - Pencapaian Penerimaan PAD Kategori Retribusi Perizinan 121%.

2018 - Pencapaian Penerimaan PAD Kategori Retribusi Perizinan 102%, Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik dari KemenPAN-RB.

2019 - Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik Hasil Evaluasi Pelayanan Tahun 2017 dari KemenPAN-RB, Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik dari KemenPAN-RB, Kinerja Baik dalam Pencapaian Target PAD Maros.

2021 - Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik dari KemenPAN-RB.

2022 - Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima Lingkup DPM-PTSP se Indonesia dari KemenPAN-RB, Capaian Monitoring Center For Prevention (MCP) KPK-RI pada Area Perizinan dengan Progres Keberhasilan 100%, Capaian Perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mencapai 112%, Meraih Opini Kualitas Tertinggi/Zonasi Hijau dengan Kualifikasi Opini A dari Ombudsman RI dalam Kepatuhan Standar Publik.

2023 - Peraih Pin Emas Sembilan Kali Berturut-turut sebagai ASN Terbaik Lingkup Pemkab Maros.

  • Bagikan