Mantan Sekda Sidrap Lirik Pilkada Pinrang

  • Bagikan
Pampflet Sudirman Bungi yang beredar GWA belum lama ini

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Tahapan Pilkada Pinrang 2024 semakin dekat. Sejumlah figur baru mulai tebar pesona untuk menarik perhatian masyarakat.

Salah satunya Sudirman Bungi,mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap itu mulai mensosialisasikan namanya. Memanfaatkan momentum bulan ramadan dengan memasang banner ucapan selamat menjalankan ibadah puasa di sejumlah pelataran Masjid.

Selain memasang alat peraga, Sudirman Bungi melakukan kunjungan tokoh disejumlah titik.

"Alhamdulillah kerukunan di Pinrang masih terjaga dengan baik pasca pemilu. Mari kita satukan persepsi agar tidak mudah terpecah belah. Perbedaan ini harus menjadi kekuatan dan keeratan bersama satu sama lain,”kata Sudirman usai mengunjugi tokoh masyarakat di Kecamatan Cempa.

Meski belum ada peryatan resmi Sudirman Bungi bakal bertarung di Pilkada Pinrang. Namun namanya santer dibicarakan setelah sebelumnya beredar pamplet yang memasang fotonya bertuliskan Sudirman Bungi Pinrang 2024.

Siapa Sudirman Bungi Dari berbagai sumber Pria kelahiran Pinrang, 28 Agustus 1970 itu,menghabiskan masa kecilnya hingga remaja di Pinrang.

Alumni 01 STPDN Jatinangor 1992 tersebut bertugas Sidrap sejak tahun 1994. Dibumi Nenemallomo itulah dirinya meniti karir hingga mencapai puncak karier seorang ASN, yakni sebagai Sekretaris Daerah.

Dekat dengan Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse.

Sudriman Bungi menjabat Sekda Sidrap di masa Rusdi Masse menjabat Bupati hingga periode Dollah Mando sebagai Bupati Sidrap.

Sudirman memutuskan pindah dari ke Pemerintah Kota Makassar. Berdasarkan SK Gubernur Sulsel Nomor 824.4-747 tanggal 29 Juli 2022, Sudirman Bungi beralih tugas dari Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap menjadi PNS di Pemkot Makassar.

Alih tugas itu dilakukan setelah Fatmawati Rusdi istri dari Rusdi Masse menjabat sebagai Wakil Wali Kota Makassar.(*)

  • Bagikan