Dorong Peningkatan PAD Majene, Bupati AST Audensi President Director PT Parkee di Jakarta

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene terus berupaya menggali potensi segala sumber daya untuk pemenuhan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Upaya ini, guna menunjang visi misi Pemkab Majene, yaitu Majene Unggul, Mandiri, dan Religius (UMR) yang saat ini dipimpin Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) bersama Arismunandar Kalma sebagai Bupati dan Wakil Bupati Majene.

"Cukup banyak potensi daerah yang belum maksimal dikelola dan beberapa sektor pendapatan perlu segera ditutupi dengan mengadopsi startegi dari luar," ungkap Bupati Andi Achmad Syukri setelah audensi President Director dan Tim Business Development PT Parkee di Jakarta, kemarin.

Dalam pertemuan President Directordan Tim Business Development PT Parkee, lanjutnya, guna menjajaki peluang kerja sama pihak ketiga sekaligus kaji banding terkait tata kelola parkiran di Kabupaten Majene.

"Jadi audiensi tersebut, terkait dengan solusi pengelolaan perparkiran di bahu jalan (on street) dan parkir khusus (off street) yang tak lain sebagai upaya mendorong peningkatan pendapatan daerah kita," urainya.

Dikatakan, itu juga seiring dengan perkembangan keuangan negara yang belakangan ini sudah mengatur peruntukan atau porsi tersendiri kepada kabupaten dan kota dalam hal pengelolaan dana dari pusat.

"Mau tidak mau kita harus bisa mengelola sumber daya yang ada, dan pemerintah daerah harus mampu secara mandiri membiayai daerahnya, apalagi Kabupaten Majene sebagai kabupaten yang berpendapatan di bawah dari enam kabupaten lain di Sulawesi Barat," ujarnya. (edy)

  • Bagikan