Sosialisasikan Pemilu 2024, Penyelenggara Adhoc Kelurahan Lapajung Berbagi Takjil

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Keluarga besar Badan Adhoc penyelenggara Pelihan Umum (Pemilu) 2024 Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata, yang terdiri Panitia Pengumuman Suara (PPS), Sekretariat PPS, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarli), berbagi takjil kepada masyarakat di Jalan Merdeka Lapajung, Minggu, 16 April 2023.

Inisiator sekaligus penanggung jawab kegiatan Ketua PPS Kelurahan Lapajung, Suswadi A.Md.Kom mengatakan, tujuan pembagian takjil ini adalah untuk melatih semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadan ini. Sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang akan diadakan Pemilu ĺegislatif DPRD II, DPRD I, DPR RI, DPD serta Presiden dan Wakil Presiden.

Selain itu, lanjut Suswadi, pihaknya juga menyosialisasikan terkait pengumuman daftar pemilih sementara (DPS) telah diumumkan pada tempat-tempat strategis, termasuk di kantor kelurahan dan masjid-masjid.

"Tujuannya agar masyarakat ikut terlibat aktif dalam mengecek nama yang telah terdaftar pada DPS dan memberikan saran terhadap pengumuman tersebut, kami juga menempelkan stiker kepemiluan pada bingkisan takjil yang dibagikan," jelasnya.

Koordinator lapangan yang juga anggota PPS Kelurahan Lapajung, Mansur SE menambahkan, Ramadan adalah waktu terbaik untuk membuat kebaikan dan menghentikan kebiasaan buruk. Maka pihaknya berinisiatif melakukan pembagian takjil kepada masyarakat pengguna jalan, dan menyosialisasikan Pemilu tahun 2024.

Mansur mengharapkan melalui kegiatan ini masyarakat bisa mengetahui siapa saja penyelenggara Pemilu pada wilayah kediaman mereka, sehingga dapat terbangun kedekatan antara penyelenggara Pemilu dan masyarakat.

"Selian itu, melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat tidak ragu untuk menghubungi penyelenggara Pemilu menyampaikan bila ada hal-hal penting terkait Pemilu tahun 2024," tambah Andi Irna Nurul Fuady SKM, anggota PPS Kelurahan Lapajung. (wis)

  • Bagikan