KPU Maros Edukasi Santri Pemilih Pemula Lewat Film Kejarlah Janji

  • Bagikan
KPU Kabupaten Maros menggelar Nonton Bareng Film Kejarlah Janji di Ponpes NU Soreang, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros. Minggu, 22 Oktober 2023. (Ist)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros menggelar Nonton Bareng di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros Minggu, 22 Oktober 2023

Acara nobar film berjudul Kejarlah Janji yang merupakan produksi KPU RI itu dirangkaikan dengan peringatan Hari Santri Nasional.

Komisioner KPU Maros, Nurul Amrah mengatakan film tersebut berisi tentang edukasi bagi masyarakat, bagi generasi muda tentang berbagai problematika yang akan dihadapi dalam pemilu.

"Ini menjadi media bagi KPU untuk menyampaikan pendidikan kepada pemilih, dimana dalam film ini memperlihatkan drama keluarga yang didalamnya ada kompleksitas persoalan yang terjadi di tengah perhelatan pemilu," ujarnya.

"Dapat kita lihat dari konflik antar pemilih yang berbeda pilihan, isu hoaks, persoalan golput, juga kampanye hitam yang terjadi di tengah masyarakat kita," lanjut Nurul.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Dan Partisipasi Masyarakat KPU Maros tersebut menganggap, film tersebut harus ditonton oleh masyarakat sebagai media edukasi tentang bagaimana menghadapi setiap persoalan dalam pemilu dan bagaimana kita memilih pemimpin kita kedepannya.

"Ini film yang wajib kita tonton. Jadi kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, utamanya generasi muda. Ayo kita gunakan hak pilih kita nanti, di tanggal 14 Februari 2024," tuturnya.

Sementara itu, Pembina Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang, Ustadz Halim Bahri sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh KPU Maros tersebut.

"Kami dari pihak pesantren berterima kasih yang sebesar-besarnya, kepada KPU Kabupaten Maros yang telah berkunjung ke pesantren kita tercinta untuk memberikan edukasi kepada para santri dan santriwati kami, tentang pentingnya memilih," ujarnya.

Ia pun sangat berharap agar melalui film ini, KPU Maros telah memberikan edukasi kepada santri yang notabene telah menjadi pemilih pemula.

"Insha Allah ini membuka cakrawala pikir santri kita, apalagi santri kita di sini tahun ini sudah banyak yang jadi pemilih perdana. Saya pikir, ini kegiatan yang sungguh sangat bermanfaat bagi generasi kita," ungkap Halim Bahri," katanya.

Nonton bareng film tersebut dihadiri oleh ratusan santri dan terlihat semuanya nampak senang dan merasa terhibur. (*)

  • Bagikan