Pangkoopsud II Pimpin Sertijab Danlanud Sultan Hasanuddin

  • Bagikan
Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II, Marsekal Muda (Marsda) TNI Andi Kustoro memimpin ;angsung Sertijab Danlanud Sultan Hasanuddin di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros. Senin 23 Oktober 2023. (Teguh/Parepos.fajar.co.id)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin resmi dijabat Marsekal Pertama (Marsma) TNI Bonang Bayuaji menggantikan Marsma TNI Benny Arfan.

Pergantian itu dipimpin langsung Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II, Marsekal Muda (Marsda) TNI Andi Kustoro di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros. Senin 23 Oktober 2023.

Andi Kustoro mengatakan pergantian komandan di tubuh TNI Angkatan Udara merupakan hal yang biasa dalam organisasi, hal itu menurutnya untuk meningkatkan suatu kinerja kerja dan inovasi baru.

"Tentunya ini suatu hal yang biasa dalam organisasi TNI AU, intinya adalah ingin meningkatkan suatu kinerja kerja, kemudian ada inovasi-inovasi baru dan juga kembali lagi kepada karir masing masing personil TNI sehingga pendinamisan organisasi tetap berjalan," jelasnya.

Perwira Tinggi bintang dua ini juga menyebut jika Komandan lanud Hasanuddin yang baru merupakan pejabat lama yang dulunya mengawali karir awal di Skadron udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

"Kemudian yang hadir sebagai lanud sultan hasanuddin ini bukan orang yang baru, beliau lahir penugasan awalnya di Sultan Hasanuddin yaitu di skadron udara Lima," terangnya.

Senada dengan itu, Pejabat lama Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Benny Arfan yang belum cukup bertugas lima bulan menyikapi singkatnya masa tugasnya sebagai komandan di Lanud yang memiliki alutsista tercanggih pesawat tempur Sukhoi.

"Jadi di TNI AU itu suatu hal yang biasa, cepat atau tidak itu suatu yang biasa, dan ini kebutuhan organisasi, ketika organisasi membutuhkan personil tersebut, tidak menutup kemungkinan hanya satu bulan dia pindah jadi tidak tergantung oleh waktu,"ungkapnya.

Sementara, Danlanud Sultan Hasanuddin yang baru, Marsma Bonang mengaku akan melanjutkan program kerja yang diemban pejabat sebelumnya.

"Pada dasarnya program kerja lanud ini sudah diprogram dalam satu tahun, tentunya saya akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah diemban oleh pejabat sebelumnya, selanjutnya ke depan kebetulan sudah mau akhir tahun, di akhir tahun ini kita akan menuntaskan program kerja yang ada di lanud hasanuddin," jelas penerbang Pesawat Boeing itu. (*)

  • Bagikan