Jaga Tubuh dari Bakteri, Inilah Macam-macam Betadine Terfavorit 2023

  • Bagikan

Betadine merupakan produk antiseptik yang berfungsi untuk membunuh kuman dan mencegah terjadinya infeksi. Macam macam betadine digunakan untuk mengobati luka, tersedia dalam bentuk cair, salep, stik, dan semprot.

Kandungan utama Betadine ialah senyawa povidone-iodine (PVP-I). Senyawa ditemukan oleh Alexander Fleming saat Perang Dunia I. Selain berperan membunuh kuman penyebab infeksi, PVP-I membuat obat tidak menimbulkan efek menyengat atau sakit ketika digunakan.

Sebagai antiseptik, Betadine juga dapat digunakan untuk membersihkan bagian tubuh tertentu sebelum prosedur operasi dilakukan. Obat betadine aman digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Nah, dikesempatan kali ini akan membahas tentang macam-macam Betadine terfavorit yang sering digunakan oleh masyarat, sebagai berikut.

  1. Betadine Antiseptic Solution.

Jika mengalami luka luar atau infeksi, produk yang satu ini sudah seperti menjadi andalan dan solusi mengatasinya. Betadine Antiseptic Solution merupakan produk yang pertama dikenal di antara produk Betadine lainnya.

Produk antiseptik ini mengandung bahan Povidone Iodine yang dapat menyembuhkan luka luar, seperti panu, kutu air, dan gatal air karena jamur, serta mencegah dan mengobati infeksi. Produk ini dapat digunakan untuk orang dewasa dan anak-anak berusia lebih dari 2 tahun.

Obat ini dapat digunakan 1 hingga 3 kali sehari dengan cara dioleskan pada area luka. Produk ini dikemas dalam bentuk kecil berukuran 5 ml, sehingga bisa dibawa ke mana saja sebagai salah satu bahan P3K. Direkomendasikan untuk menyimpan obat ini di tempat yang sejuk dan terhindar dari cahaya matahari.

  • Betadine Mouthwash & Gargle.

Bagi yang sedang sariawan, sakit tenggorokan, atau gusi membengkak, maka bisa menggunakan produk Betadine obat kumur ini untuk meredakan nyeri yang diakibatkan penyakit tersebut. Selain itu, Betadine obat kumur juga dapat membantu untuk mendapatkan nafas yang segar dan menjaga bau nafas.

Betadine Mouthwash & Gargle ini mengandung Povidone-lodine sebanyak 1% yang mampu membunuh kuman dan bakteri di dalam mulut. Untuk menggunakannya, dapat menuangkan Betadine kumur ke tutup botol 12 ml dan kumur selama 30 sampai 60 detik untuk pemakaian 3 sampai 5 kali per hari.

  • Betadine Body Wash.

Betadine Body Wash merupakan salah satu produk Betadine yang bisa digunakan. Produk yang satu ini bisa digunakan setiap hari untuk menjaga tubuh dari bakteri dan kuman. Body wash yang satu ini akan menjaga kebersihan dan melindungi kulit lebih maksimal. Produk ini hadir memiliki kandungan anti bakteri. Di dalamnya juga diperkaya dengan ekstrak lidah buaya organik dan Vitamin E sehingga mampu menjaga kelembaban dan kesehatan kulit.

Body wash yang satu ini hadir dengan varian Manuka Honey dan juga Pomegranate. Kedua varian ini memiliki aroma wangi yang segar dan tidak bikin eneg. Aromanya tahan lama dan bisa bikin kita jadi lebih rileks.

  • Betadine Feminime Hygiene.

Setiap wanita tentu perlu memberikan perawatan yang maksimal pada organ kewanitaan yang dimiliki, terlebih saat siklus menstruasi sedang datang. Agar kebersihan organ kewanitaan bisa lebih bersih dengan maksimal, akan lebih baik jika menggunakan produk Betadine ini dibandingkan hanya menggunakan air bersih saja.

Produk ini juga dilengkapi dengan kandungan povidone iodine di dalamnya, hanya saja kandungan yang dimiliki lebih banyak dibandingkan produk Betadine lainnya. Kandungan tersebut mampu membuat organ kewanitaan lebih bersih dan nyaman.

  • Betadine Antiseptic Skin Cleanser.

Saat kulit terluka, maka bisa menggunakan Betadine Antiseptic Skin Cleanser untuk membersihkannya. Dengan menggunakan produk ini, luka yang dimiliki menjadi lebih cepat untuk sembuh dan kering. Kuman dan bakteri yang menempel pada luka pun ikut mati sehingga tidak mengiritasi luka tersebut.

Betadine Antiseptic Skin Cleanser ini mengandung povidone iodine 7.5% yang teruji secara klini untuk membantu membunuh berbagai macam kuman. Bisa menggunakannya untuk mengobati jerawat, gatal-gatal, dan juga membersihkan tangan sebelum makan.(*)

  • Bagikan