Danrem 142/Tatag Tinjau Pompa Air tanpa Listrik dan BBM di Polman

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Komandan Korem 142/Tatag, Brigjen TNI Deni Rejeki didampingi Dandim 1402/Polman, Letkol Czi Sabar Panjaitan, meninjau pompa air tanpa listrik dan BBM di Polewali Mandar, Jumat 5 Januari 2024.

Pompa air tanpa listrik dan BBM tersebut merupakan program manunggal air Kodim 1402/Polman di Kampung Arra, Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar.

Melintasi jalur ekstrem tidak menyurutkan niat orang nomor satu di Korem 142/Tatag itu untuk melihat hasil karya manunggal air yang dibuat kodim 1402/Polman.

"Ini inovasi luar biasa yang bisa dicontoh bagi daerah yang kesulitan air bersih ketika musim kemarau," kata Brigjen Deni.

Menurut Danrem, manunggal air adalah perintah pimpinan TNI AD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, agar satuan TNI mencari solusi untuk membantu mengatasi kesulitan air bersih bagi masyarakat.

"Salah satunya dengan menggunakan pompa air tanpa menggunakan listrik dan juga BBM terus beroperasi 24 jam," Bebernya.

"Kita sudah saksikan bersama bagaimana pompa ini beroperasi dengan baik, mampu mengalirkan air dari tempat rendah menuju ke tempat yang lebih tinggi dengan ketinggian sekitar 70 meter dan jarak 400 meter. Ini inovasi yang patut kita contoh untuk di daerah lain," jelasnya.

Danrem juga menyampaikan terima kasih atas inovasi yang diprakarsai oleh Dandim 1402/Polman, telah menghadirkan air bersih untuk warga di wilayah teritorialnya. "Pak Dandim, terima kasih atas inovasinya menghadirkan air bersih bagi warga," tandasnya.

Sementara Masdar, Kepala Desa Kelapa Dua yang turut mendampingi jenderal bintang satu itu, berterima kasih atas kunjungan danrem di desanya.

"Terima kasih jenderal atas kunjungannya. Pompa air ini merupakan solusi untuk mengatasi kesulitan air warga sekitar 20 KK ketika musim kemarau kemarin," ucapnya tersenyum bangga.

"Ke depan kami akan usahakan bersama Kodim memasang pompa jenis yang sama untuk mengatasi kesulitan air bagi warga di musim kemarau," pungkasnya. (Zik/pendim 1402/Polman)

  • Bagikan