Seminar Proker Mahasiswa KKN Unsulbar

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.OD -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) menggelar seminar Program Kerja (Proker) Desa Bababulo Gelombang XXII di Aula Pertemuan Kantor Desa Bababulo Kecamatan Pamboang, kemarin.

Kegiatan seminar ini dihadiri elemen masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, BPD, Pemerintah Desa (Pemdes) serta para Kepala Dusun se-Desa Bababulo.

Plt Kepala Desa Bababulo Wahyuddin berharap, melalui kegiatan Proker Mahasiswa KKN Unsulbar dapat berjalan lancar dan mendapatkan dukungan full dari masyarakat setempat.

"Kegiatan proker ini adalah bentuk pendewasaan diri para Mahasiswa KKN Unsulbar sebelum menggapai gelar sarjana, dan tentu kita tetap berkontribusi terhadap masyarakat melalui proker-proker yang telah kita sepakati bersama demi kemaslahatan Desa Bababulo," ujarnya.

Seminar dengan tema, Masyarakat Berdaya Menuju Pembangunan Desa Berkelanjutan memberikan kesempatan bagi para mahasiswa KKN Unsulbar untuk memaparkan program kerja yang telah dirancang dan warga setempat memberikan masukan dan tanggapan tentang ide-ide serta memberikan pandangan yang lebih komprehensif mengenai kebutuhan masyarakat Desa Bababulo.

"Kita mengapresiasi kehadiran mahasiswa KKN Unsulbar di Desa Bababulo, karena sangat membantu apalagi mahasiswa yang terdiri dari berbagai jurusan tergabung dalam 1 kelompok yang mempunyai softkill dan hardskill tersendiri," sebutnya.

Seminar Mahasiswa KKN Unsulbar terdapat sejumlah proker yang disepakati, diantaranya Keagamaan terlebih pada anak-anak, Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), pengenalan teknologi informasi dalam mendesain website fropil desa,  sehingga memudahkan mengakses informasi serta beberapa proker lainnya.

"Untuk memenuhi kewajiban kampus salah satu dari tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat, dalam seminar proker sehingga Pemdes Bababulo berharap agar anak mahasiswa dapat mengedukasi masyarakat dalam berbagai hal," harapnya. (Edy)

  • Bagikan