Sinergitas Forkopimda Maros Jadikan Pergantian Tahun Baru Lebih Nyaman dan Aman

  • Bagikan
Forum Komunikasi Pimpinan Dareah (Forkopimda) Kabupaten Maros dipimpin Bupati Maros, Chaidir Syam memantau langsung perayaan pergantian Tahun Baru 2024 yang dipusatkan di Kawasan Kuliner Malam, Pantai Tak Berombak (PTB) Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Minggu 1 Januari 2024. (Teguh/Parepos.fajar.co.id)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Dareah (Forkopimda) Kabupaten Maros dipimpin Bupati Maros, Chaidir Syam memantau langsung perayaan pergantian Tahun Baru 2024 yang dipusatkan di Kawasan Kuliner Malam, Pantai Tak Berombak (PTB) Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Minggu 1 Januari 2024.

Orang nomor satu di Kabupaten Maros itu melakukan pemantauan bersama Forkopimda Maros diantaranya, Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir, Kapolres Maros AKBP Awaluddin Amin, Dandim 1422/Maros Letkol Arm. Nikolas Sirilus.

"Alhamdulillah malam hari ini kita berada di pusat, keramaian yang ada di Kabupaten Maros, yakni di PTB, ini adalah pusat keramaian dan malam hari ini kami seluruh forkopimda menyatu di tempat ini untuk melihat bagaimana antisipasi pergantian tahun dan alhamdulillah sampai detik ini tidak ada kejadian yang begitu berbahaya," ujar Chaidir Syam, Minggu 1 Januari 2023.

Chaidir Syam pun mengapresiasi personel gabungan TNI Polri dan Pemda Maros yang terus mengamankan perayaan pergantian tahun yang dinilai lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Jadi untuk hari ini kami langsung bersama kapolres dan dandim juga bersama Pol PP dan perhubungan itu sudah mensterilkan wilayah PTB ini, dan kita bisa saksikan masyarakat tumpah ruah di PTB dan sangat tertib karena kendaraannya tidak boleh ada masuk disini, karena dipusatkan di tempat tempat parkir, dan malam hari ini tahun ini lebih tertib dari tahun tahun sebelumnya," ujarnya.

Senada dengan itu, Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin mengungkapkan jika pihaknya sendiri telah menurunkan ratusan personil dengan persiapan yang telah matang dalam memberikan keamanan dan kenyamanan termasuk penempatan kantong parkir bagi masyarakat Maros.

"Alhamdulillah ada 300 personel yang kita kerahkan untuk pengamanan tahun baru ini, dari polres sendiri dan dibantu teman TNI dan Stakeholder lainnya untuk pengamanan malam tahun baru ini," jelasnya.

"Memang ada dua titik di Maros, salah satunya di PTB dan di Grand Mall, cuman memang pemusatannya dari tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya memang lebih banyak warga masyarakat maros yang ke wilayah PTB, kita sudah komunikasikan dari dua minggu yang lalu bagaimana bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun ini," tambah perwira polisi dua melati itu. (*)

  • Bagikan