Upaya Kesehatan Jiwa Sekolah Terintegrasi, Kesehatan Mental Remaja Sangat Penting

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kesehatan mental merupakan aspek penting yang seringkali terabaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Terutama bagi remaja, menjaga kesehatan mental remaja memiliki peranan yang sangat penting untuk memastikan perkembangan yang sehat dan kualitas hidup yang baik.

Hal ini dipaparkan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Majene Sipaami saat menghadiri undangan kegiatan Koordinasi Lintas Program dan Lintas Sektor (LP-LS) Upaya Kesehatan Jiwa Sekolah Terintegrasi dengan UKS yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Majene.

"Kesehatan mental atau jiwa bagi remaja sangat penting, untuk itu, para akademisi di setiap lembaga pendidikan khususnya madrasah untuk memahami betapa pentingnya pencegahan sejak dini sebagai tindakan preventif," ulas Sipaami, kemarin.

Dijelaskan, koordinasi LP-LS dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan dan kapasitas serta capaian program kesehatan jiwa. Kegiatan koordinasi ini dilaksanakan di Aula Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Majene," jelasnya.

Ia berharap, Lanjut, kegiatan koordinasi LP-LS dapat dilaksanakan secara intens kepada pihak terkait yang ahli dalam bidang kesehatan jiwa.

"Ilmu seperti ini penting bagi  warga madrasah agar kami paham dan mampu mengenali indikator penyebab, gejala dan langkah-langkah penanganan yang sesuai," harapnya. (Edy)

  • Bagikan