PPK Cenrana Maros Selesaikan Rekap Pertama se Indonesia Menurut Sirekap

  • Bagikan
Proses Rekapan hasil Pemilu 2024 di Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros belum lama ini. (Ist)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cenrana Kabupaten Maros mengklaim jadi PPK pertama se Indonesia menyelesaikan rekapan hasil pemilihan umum 2024.

Hal itu diungkapkan langsung Ketua PPK Cenrana, Kasim. Menurutnya pihaknya yang telah bekerja selama kurang lebih 30 jam ternyata menjadi PPK dengan data terinput dalam Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU RI pertama di Indonesia.

"Jadi pada sistem Sirekap yang menjadi alat bantu rekapitulasi di tingkat PPK Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros lah yang paling pertama menyelesaikan rekapitulasi pada 5 tingkatan pemilu," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa 20 Februari 2023.

Kasim pun merinci durasi rekapan yang dilakukan PPK Cenrana selama kurang lebih 30 jam yang dimulai tanggal 17 Februari 2024 pukul 13.00 hingga 19 Februari 2024 pukul 02.00 Wita.

"Untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), durasinya 4 Jam, DPR RI 8 Jam, DPD 5 Jam, DPRD Prov 6 Jam, DPRD Kab/Kota 5 Jam. Ini kami tau waktunya karena di sistem aplikasi si rekap ada menu hitung waktu dan skorsing pleno ketika kami istirahat," bebernya.

Terpantau Selasa 20 Februari 2024 pukul 13.00 Wita pada Sirekap, Kecamatan Cenrana masih terpantau selesai di Provinsi Sulawesi Selatan, sementara se Indonesia, sudah ada 113 kecamatan yang telah menyelesaikan rekapan Pemilu 2024. (*)

  • Bagikan