Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Majene, AKP Suparman: Kehadiran Kami Adalah Wujud Komitmen

  • Bagikan
Rekapitulasi hasil suara tingkat Kabupaten Majene digelar di Aula Tammajarra BPMP Sulbar Majene. (ardedy/parepos)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tingkat kabupaten dipusatkan di Aula Tammajarra Balai Panjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulbar Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae, Majene, Selasa, 27 Februari.

Ketua KPU Majene Munawir Ridwan mengatakan, rapat pleno kabupaten merupakan tindak lanjut dari rapat pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang rampung di 8 kecamatan yang ada di Majene.

"Para saksi dari pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang telah mendapatkan mandat dari parpol serta calon anggota peserta Pemilu 2024 hadir dalam rapat pleno ini," jelasnya.

Untuk menjamin kelancaran rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten Majene Pemilu 2024 yang digelar KPU Majene, puluhan personel Polres Majene disiagakan yang dipimpin Kabag Operasi, AKP Suparman.

"Kita memastikan bahwa situasi di sekitar area rapat pleno berlangsung aman dan terkendali. Dalam rapat pleno ini merupakan tahap krusial dalam proses demokrasi, di mana hasil suara dari setiap TPS hingga tingkat PPK dikonsolidasikan dan diumumkan secara resmi," urainya.

Dipaparkan, keberadaan personel kepolisian di lokasi kegiatan sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan atau ketegangan yang dapat mengganggu proses perhitungan.

"Kehadiran Polres Majene adalah wujud komitmen kami dalam mendukung proses demokrasi yang transparan dan lancar," ungkapnya.

Ia berharap, rapat pleno dapat berjalan lancar dan transparan, sehingga hasil yang diumumkan dapat diterima semua pihak.

"Kehadiran Polres Majene sebagai penjaga keamanan di lokasi rapat menjadi salah satu upaya penting dalam mewujudkan proses demokrasi yang berkualitas dan dipercaya masyarakat," harapnya.

Sementara KPU Majene menyatakan setelah rampung kegiatan rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten akan segera diantar ke KPU provinsi Sulawesi Barat di Mamuju dengan pengawalan pihak pengamanan polres Majene. (edy)

  • Bagikan