Bersyarat Mengusung Bupati dan Wakil Bupati, PKB dan PPP Sepakat Koalisi di Pilkada Pinrang

  • Bagikan
PKB dan PPP Pinrang bersepakat membangun koalisi di Pilkada

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai membangun komunikasi politik untuk membentuk koalisi mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Pinrang yang berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Wacana kedua Parpol itu akan berkoalisi menguat setelah Ketua PKB Alimuddin Budung dengan Ketua Ketua PPP H.Sahabuddin bertemu disalah satu Warkop di Pinrang,Kamis 7 Maret.

Alimuddin Budung mengatakan, jika melihat hasil pemilu 2024,PKB dan PPP telah memenuhi syarat mengusung. PKB memperoleh lima kursi di DPRD Pinrang.

Sedangkan PPP memperolah tiga kursi. Jika keduanya berkoalisi, sudah cukup delapan kursi yang dipersyaratkan untuk mengusung pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pinrang

"Kami sudah memiliki pandangan yang sama untuk berkerjasama di Pilkada mendatang"kata Alimuddin Budung.

Ditempat yang sama H.Sahabuddin mengaku,telah mendapat restu dari DPW PPP Sulsel untuk membangun komunikasi politik kepada semua Parpol termasuk PKB.

"Hari ini kami bertemu dengan PKB, dan hasilnya terbangun rencana koalisi untuk kontestasi Pilkada, semoga ini terwujud" ungkapnya

Namun kedua ketua parpol belum menentukan figur siapa yang bakal diusungnya. Dirinya mengaku tetap membuka pintu bagi partai lain jika ingin bergabung.(*)

  • Bagikan