Dinkes Pinrang Sukses Menggelar Jambore Kader Posyandu Tingkat Kebupaten

  • Bagikan
Peserta jambore kader posyandu Dinkes Pinrang

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Dinas Kesehatan (Dinkes) Pinrang sukse menggelar Jambore Kader Posyandu tingkat Kabupaten Pinrang. Kegiatan yang berlansung selama dua hari mulai 7-8 Maret 2024, diikuti oleh 51 orang Kader Posyandu dari 17 Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang Dyah Puspita Dewi mengatakan,kegiatan jambore untuk mengapresiasi kinerja dan dedikasi kader posyandu yang telah berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pinrang,khususnya ibu hamil, ibu menyusui, dan balita.

"Dalam kegiatan jambore banyak hal dilakukan seperti meningkatkan kapasitas dan motivasi kader posyandu dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat"kat Dyah, Senin 11 Maret 2024.

Kegiatan jambore tahun ini yang mengambil tema“Meningkatkan Keterampilan dan Kecakapan Kader melalui 25 Kompetensi Dasar”

Untuk diketahui kegiatan di Jambore tersebut seperti workshop dan lomba Penyuluhan Kesehatan. Kader Posyandu diberikan berkompetisi dalam menyampaikan informasi kesehatan dengan kreativitas dan ketepatan. Lomba ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kebolehan, tetapi juga sarana pembelajaran yang berharga bagi para peserta.(*)

  • Bagikan