Evaluasi Jabatan,26 Pejabat Tinggi Pratama Ikut Uji Kompetensi

  • Bagikan
Pejabat Tinggi Pratama mengikuti Job fit

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Menjelang masa jabatan berakhir Bupati Pinrang Irwan Hamid bakal malakukan Rotasi mutasi besar-besaran di lingkungan Pemkab Pinrang.

Sebagai langkah awal, Pemkab menggelar job fit. Sebanyak 26 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama mengikuti mengikuti job fit atau uji kompetensi tersebut.

Job fit merupakan bentuk evaluasi kinerja para pejabat tingi pratama yang telah duduk di jabatannya.

Wakil Bupati Pinrang Alimin mengatakan, hasil job fit ini menjadi bahan evaluasi terhadap kemampuan masing – masing pejabat sehingga pengisian jabatan dapat disesuaikan dengan kemampuan para pejabat.

Hal ini disampaikan Wabup Alimin Ketika membuka kegiatan Uji Kompetensi di Gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Assessment Center, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at 22 Maret

Wabup Alimin melanjutkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu tahapan dari rotasi dan mutasi yang dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Lebih lanjut Wabup Alimin mengungkapkan, saat ini, pengisian Jabatan tentunya harus disesuaikan dengan Kompetensi dan kemampuan para pejabatnya, sehingga kegiatan ini menjadi salah satu tahapan yang dianggap sangat penting.

Wabup Alimin juga berpesan agar 26 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang mengikuti kegiatan ini dapat dengan serius menjalani setiap proses sehingga hasilnya dapat digunakan sebagai dasar pengambilan kebijakan bagi pimpinan.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten pinrang A.Calo Kerrang, Kepala UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Provinsi Sulawesi Selatan, Staf Ahli Bupati, Asiste, Kepala OPD dan pihak terkait lainnya.(*/)

  • Bagikan