Komisi III DPRD Barru Agendakan Kunker ke Jalan Longsor Desa Bulo-bulo dan Pujananting 

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Pasca kejadian longsor yang menerjang dua ruas jalan di desa Bulo-bulo dan desa Pujananting di kecamatan Pujananting kabupaten Barru. Pihak Komisi III DPRD Barru akan mengagendakan kunjungan kerja ke lokasi jalan longsor tersebut.  Kedua ruas jalan beton didesa Bulo-bulo dan desa Pujananting di kecamatan Pujananting kabupaten Barru sampai saat ini belum memperoleh perhatian dari dinas PUTR daerah ini.

Foto jalan longsor didua desa tersebut sempat disebar Hacing anggota DPRD Barru yang nota bene berasal dari dapil 4 Kecamatan Tanete Riaja dan Pujananting. Legislator Golkar ini kemudian membagikan ke medsos yang dihuni banyak warga Barru.

Kondisi jalan longsor di dua desa di kecamatan Pujananting mengundang keprihatinan  anggota Komisi III DPRD Barru, Hacing saat melakukan reses didapilnya justru ruas jalan menuju lokasi reses  mengalami longsor

Akibat dari peristiwa lonsor ini,  warga kesulitan melalui jalur jalan di dua desa tersebut. Warga takut melewati jalan ini dalam kondisi longsor karena khawatir kendaraan yang digunakan bisa tèrperosok ke dalam jurang.

Kondisi jalan longsor ini dilaporkan warga ke anggota Komisi III DPRD Barru, Hacing memohon agar kondisi longsor ini bisa direspon cepat pihak dewan untuk berkoordinasi dengan pihak Pemkab Barru melalui Dinas PUTR, untuk mempercepat perbaikan jalan longsor.

Anggota Komisi III DPRD Barru Hacing memang setiap saat mengetahui kondisi jalan kedua desa tersebut. Selain karena berdomisili di desa Bulo-bulo dan juga kampung halamannya .Hacing juga pernah menjadi kepala desa Bulo-bulo.

"Insya Allah kami akan mengagendakan peninjauan ke lokasi bencana longsor dulu bersama pihak Komisi III dan anggota dewan lainnya dari dapil 4 atau pada tanggal 21 Maret 2024," ujar Hacing yang dihubungi Minggu( 17/3/2024).

Setelah dilakukan peninjauan, kata Politisi Partai Golkar ini. "Selanjutnya sudah bisa menghadirkan pihak OPD terkait untuk membicarakan bagaimana solusi dari jalan beton yang longsor di desa Bulo-bulo dan desa Pujananting," pungkasnya.(mad)

  • Bagikan