Pimpin Sertijab, Kapolres Maros AKBP Awaludin Harap Perwira Jaga Integritas, Andal dan Tidak Zalim

  • Bagikan
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maros, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Awaludin Amin memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira jajaran Polres Maros, Kamis 21 Maret 2024. (Ist)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maros, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Awaludin Amin memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira jajaran Polres Maros, Kamis 21 Maret 2024.

Pelaksanaan sertijab itu ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama kepada pejabat baru dan penandatanganan berita acara sertijab yang dimana disaksikan langsung Wakapolres Maros, Kompol Andi Alamsyah yang dilaksanakan di Mako Polres Maros.

Selain itu, terdapat pengukuhan organisasi satuan baru pada lingkup Polres Maros, yaitu Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit).

Adapun perwira yang diserah terimakan jabatannya diantaranya.

Kasat Reskrim, Iptu Slamet Raharjo, bergeser ke Polres Tana Toraja tetap sebagai Kasat Reskrim dan digantikan Iptu Aditya Pandu sebelumnya Kasat Reskrim Polres Wajo.

Kapolsek Turikale, Kompol Mariana Taruk Rante, mendapatkan jabatan baru sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimum Polda Sulsel digantikan oleh Kompol Syamsuddin sebelumnya Kabag Ops Polres Soppeng.

Kasat Binmas, AKP. Asgar mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Bagian Logistik Polres Maros, dan digantikan Iptu Fredy Tioky sebelumnya Kasat Tahti Polres Maros.

Kapolsek Bantimurung, AKP. Makmur, mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolsek Tompobulu dan digantikan oleh AKP. Ema Ratna sebelumnya Wakapolsek Biringkanaya Polrestabes Makassar

Kapolsek Tompobulu, AKP Hendra mangera mendapatkan jabatan baru sebagai Kasubbag Bekpal Baglog Polres Maros dan digantikan oleh AKP. Makmur yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bantimurung. Kepala Bagian Logistik (Kabalog) Polres Maros dikepalai langsung AKP. Asgar, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas.

Selain itu, Polres Maros juga melaksanakan pengukuhan jabatan Kepala Satuan Pengamanan Objek Vital (Kasat Pam Obvit) dikepalai oleh AKP. Ahmad untuk pertama kalinya.

Pada arahannya, Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin meminta kepada perwira yang masuk ke dalam wilayah Polres Maros untuk memberikan kinerja yang baik untuk melayani dan melindungi masyarakat Maros.

"Saya ingin perwira saya di Maros, apapun unsur masuknya adalah seorang perwira yang andal, perwira yang punya integritas, itu yang saya inginkan. Tidak menzalimi anggota, karena kalau kita sudah menzalimi anggota, apalagi masyarakat," tegasnya.

Mantan Kasubdit Kejahatan Terorganisir Ditnarkoba Polda Metro Jaya itu juga mengucapkan apresiasi yang besar untuk para personel yang telah mensukseskan agenda penting yang berada di Kabupaten Maros.

"Beberapa kegiatan dan operasi kepolisian berjalan dengan sangat baik, mulai dari pengamanan kerja Presiden RI beberapa kali di Maros, kunjungan Kabaharkam di Polres Maros serta operasi rutin yang berjalan dengan kondusif, ini semua berkat kepekaan dan kesigapan seluruh personel," ujar AKBP Awal, sapaan akrabnya. (*)

  • Bagikan